Aksesoris Sepeda yang Baiknya Dimiliki Oleh Pesepeda yang Masih Pemula




 Assalamualaikum! :)

Saat ini olahraga menggunakan sepeda kembali booming lagi baik yang biasa sampai dengan olahraga ekstrim. Seperti yang bisa dilihat, salah satunya masyarakat yang sering melakukan sepeda santai di pinggiran jalan kota. Bisa diperhatikan kelengkapan akan aksesoris sepeda mereka merupakan nilai plus sendiri. Karena aksesoris pendukung itu mempunyai fungsi sebagai antisipasi adanya kendala atau cidera dalam perjalanan. Apalagi sekarang ini jalanan kota sangat padat, bahkan para pesepeda kadang-kadang tidak dikasih jalur sendiri otomatis resiko kecelakaan lebih banyak.

pexels.com



Bagi kamu pesepeda pemula yang ingin mencari perlengkapan bersepeda yang komplit bisa mengunjungi salah satu toko online resmi di Indonesia. Mereka banyak sekali menawarkan berbagai jenis aksesoris dengan model dan juga harga yang beragam. Kelebihan dalam pembelanjaan melalui situs jual beli online, kamu tidak perlu takut menemui harga yang tinggi. Karena banyak yang mengatakan bahwa situs online memberikan harga yang lebih ringan dari pada toko konvensional. Bagaimana, sudah menemukan pemikiran untuk belanja atau malah kebingungan mau membeli aksesoris apa? Berikut ini beberapa aksesoris yang wajib dimiliki pesepeda pemula, antara lain:


  1. Helm sepeda.
Pertama yang wajib kamu miliki yaitu helm sepeda, ini merupakan salah satu aksesoris yang dapat melindungi kepala kamu dari berbagai bahaya mulai dari panas, dingin, benturan saat jatuh, atau lainnya. Pastinya tidak ingin melakukan olahraga tetapi malah menimbulkan cidera pada anggota tubuh. Helm sendiri tersedia dengan berbagai macam model dan juga ukuran, bahkan untuk anak-anak pun ada dengan model yang sangat menarik.


  1. Lampu dan bel pada sepeda.
Tidak sedikit orang melakukan sepeda pada malam hari, hal itu tentu sangat membutuhkan lampu sebagai aksesoris sepeda untuk penerangan. kamu dapat mencari lampu yang menggunakan tenaga minim atau mungkin dapat memilih lampu dengan tenaga kayuh. Lampu akan otomatis nyala jika roda pada sepeda berputar. Yang tidak boleh ketinggalan lagi yaitu bel pada sepeda, hal ini dimaksudkan untuk memberikan isyarat pada orang lain saat berada di jalanan. Ini sangat bermanfaat, apalagi bila jalanan dalam kondisi yang luar biasa ramai.


  1. Tempat botol minum.
Sering kali rute untuk melakukan olahraga sepeda santai itu terlalu jauh, secara otomatis lelah atau haus akan mendera. Jadi lebih baik manfaatkan tempat botol minum supaya tidak kerepotan saat haus tiba-tiba datang. Bagaimana, praktis bukan? Karena kamu tidak perlu mencari tempat atau warung yang menjual minuman hanya untuk mendapatkan minuman.


  1. Kacamata sepeda.
Olahraga sepeda merupakan salah satu jenis olahraga outdoor yang banyak mengandung resiko salah satunya pada mata. Untuk menghindari mata dari panasnya matahari, debu atau kotoran lainnya masuk, kamu dapat memanfaatkan kacamata sepeda untuk melindungi. Selain kesehatan mata terjaga, kenyamanan berolahraga juga akan kamu dapatkan.


  1. Jersey.
Tidak kalah dengan olahraga lainnya ternyata bersepeda juga tersedia jersey yang merupakan pakaian khusus. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan pengguna saat melakukan olahraga, pilih bahan seperti cotton-dry yang mampu menyerap keringat kamu dan dingin saat digunakan. Umumnya pakaian pesepeda mempunyai warna yang lebih terang sehingga memudahkan orang lain untuk melihat.


Itulah beberapa aksesoris yang harus dimiliki sebagai pemula, selain di atas masih banyak lagi pelengkap bersepeda lainnya. Kamu dapat mulai membeli aksesoris sepeda dari yang terpenting dahulu, kemudian bisa melengkapi dengan aksesoris pendukung lainnya. Kamu bisa mendapatkan informasi atau referensi aksesoris untuk sepeda diberbagai toko online dan juga toko konvensional. (cp)


Comments

  1. Dari dulu nggak pernah pakai aksesoris begitu. Lampu kurang butuh, karena malam jarang banget gowes. Botol minum bisa dikantongin di jaket atau taruh tas selempang. Kacamata pakai yang biasa aja. Helm doang sepertinya nih sebaiknya dibeli. Cuma, aksesoris sepeda lumayan, kan, harganya. Mikirnya buat yang lebih penting dulu pasti. :') Ban yang mulai retak-retak dan botak aja belum keganti-ganti nih.

    Pas lagi ada uangnya, sayangnya sekarang saya udah jarang banget gowes. Wahaha. Alasannya banyak betul. :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong