Skip to main content

Aksesoris Sepeda yang Baiknya Dimiliki Oleh Pesepeda yang Masih Pemula




 Assalamualaikum! :)

Saat ini olahraga menggunakan sepeda kembali booming lagi baik yang biasa sampai dengan olahraga ekstrim. Seperti yang bisa dilihat, salah satunya masyarakat yang sering melakukan sepeda santai di pinggiran jalan kota. Bisa diperhatikan kelengkapan akan aksesoris sepeda mereka merupakan nilai plus sendiri. Karena aksesoris pendukung itu mempunyai fungsi sebagai antisipasi adanya kendala atau cidera dalam perjalanan. Apalagi sekarang ini jalanan kota sangat padat, bahkan para pesepeda kadang-kadang tidak dikasih jalur sendiri otomatis resiko kecelakaan lebih banyak.

pexels.com



Bagi kamu pesepeda pemula yang ingin mencari perlengkapan bersepeda yang komplit bisa mengunjungi salah satu toko online resmi di Indonesia. Mereka banyak sekali menawarkan berbagai jenis aksesoris dengan model dan juga harga yang beragam. Kelebihan dalam pembelanjaan melalui situs jual beli online, kamu tidak perlu takut menemui harga yang tinggi. Karena banyak yang mengatakan bahwa situs online memberikan harga yang lebih ringan dari pada toko konvensional. Bagaimana, sudah menemukan pemikiran untuk belanja atau malah kebingungan mau membeli aksesoris apa? Berikut ini beberapa aksesoris yang wajib dimiliki pesepeda pemula, antara lain:


  1. Helm sepeda.
Pertama yang wajib kamu miliki yaitu helm sepeda, ini merupakan salah satu aksesoris yang dapat melindungi kepala kamu dari berbagai bahaya mulai dari panas, dingin, benturan saat jatuh, atau lainnya. Pastinya tidak ingin melakukan olahraga tetapi malah menimbulkan cidera pada anggota tubuh. Helm sendiri tersedia dengan berbagai macam model dan juga ukuran, bahkan untuk anak-anak pun ada dengan model yang sangat menarik.


  1. Lampu dan bel pada sepeda.
Tidak sedikit orang melakukan sepeda pada malam hari, hal itu tentu sangat membutuhkan lampu sebagai aksesoris sepeda untuk penerangan. kamu dapat mencari lampu yang menggunakan tenaga minim atau mungkin dapat memilih lampu dengan tenaga kayuh. Lampu akan otomatis nyala jika roda pada sepeda berputar. Yang tidak boleh ketinggalan lagi yaitu bel pada sepeda, hal ini dimaksudkan untuk memberikan isyarat pada orang lain saat berada di jalanan. Ini sangat bermanfaat, apalagi bila jalanan dalam kondisi yang luar biasa ramai.


  1. Tempat botol minum.
Sering kali rute untuk melakukan olahraga sepeda santai itu terlalu jauh, secara otomatis lelah atau haus akan mendera. Jadi lebih baik manfaatkan tempat botol minum supaya tidak kerepotan saat haus tiba-tiba datang. Bagaimana, praktis bukan? Karena kamu tidak perlu mencari tempat atau warung yang menjual minuman hanya untuk mendapatkan minuman.


  1. Kacamata sepeda.
Olahraga sepeda merupakan salah satu jenis olahraga outdoor yang banyak mengandung resiko salah satunya pada mata. Untuk menghindari mata dari panasnya matahari, debu atau kotoran lainnya masuk, kamu dapat memanfaatkan kacamata sepeda untuk melindungi. Selain kesehatan mata terjaga, kenyamanan berolahraga juga akan kamu dapatkan.


  1. Jersey.
Tidak kalah dengan olahraga lainnya ternyata bersepeda juga tersedia jersey yang merupakan pakaian khusus. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan pengguna saat melakukan olahraga, pilih bahan seperti cotton-dry yang mampu menyerap keringat kamu dan dingin saat digunakan. Umumnya pakaian pesepeda mempunyai warna yang lebih terang sehingga memudahkan orang lain untuk melihat.


Itulah beberapa aksesoris yang harus dimiliki sebagai pemula, selain di atas masih banyak lagi pelengkap bersepeda lainnya. Kamu dapat mulai membeli aksesoris sepeda dari yang terpenting dahulu, kemudian bisa melengkapi dengan aksesoris pendukung lainnya. Kamu bisa mendapatkan informasi atau referensi aksesoris untuk sepeda diberbagai toko online dan juga toko konvensional. (cp)


Comments

  1. Dari dulu nggak pernah pakai aksesoris begitu. Lampu kurang butuh, karena malam jarang banget gowes. Botol minum bisa dikantongin di jaket atau taruh tas selempang. Kacamata pakai yang biasa aja. Helm doang sepertinya nih sebaiknya dibeli. Cuma, aksesoris sepeda lumayan, kan, harganya. Mikirnya buat yang lebih penting dulu pasti. :') Ban yang mulai retak-retak dan botak aja belum keganti-ganti nih.

    Pas lagi ada uangnya, sayangnya sekarang saya udah jarang banget gowes. Wahaha. Alasannya banyak betul. :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…