Skip to main content

Sinergi untuk Indonesia oleh Pertamina


Hi, Assalamualaikum...
Beberapa hari lalu saya berkesempatan mengunjungi acara IBD Expo yang diadakan di JCC, Senayan, Jakarta. Setelah mengikuti acara pembukaan yang dihadiri oleh Presiden RI Bapak Jokowi, saya berkeliling area hall dan mengikuti beberapa acara yang diselenggrakan di tiap booth. Nah, saat itu ada booth Pertamina di Hall A yang mengundang Maudy Ayunda dalam rangka mendiskskusikan Sinergi Untuk Indonesia. Diskusi tersebut membhas sepurtar kinerja Pertamina dan bagaimana mereka terus melakukan inovasi yang baik untuk masyrakat.

source : photo.sindonews.com


Waktu datang tuh Maudy Ayunda duduk persis sebelah saya dan dia terlihat sangat dewasa, jauh lebih dewasa disbanding saya yang lebih tua dua tahun hehe. Setelah menyelesaikan studinya di Oxford, saat ini Maudy masih sibuk bekerja di industry kreatif sebelum memutukan untuk sekolah lagi.

Booth Pertamina menempati Hall A, booth CSR dan Pokja Papua. Dan selama tiga hari kita dapat menikmati aktivitas yang disediakan yaitu talkshow, virtual reality, serta uji coba menantang dalam Lamborghini Simulator Challenge dan Pertamax Turbo Simulator. Beda lagi di booth CSR yang hadir dengan desain rumah khas Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, menampilkan program CSR unit bisnis dan anak perusahaan yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk berbagai program unggulan CSR dan PROPER emas. Program unggulan tersebut meliputi Kawasan Ekonomi Mandiri (KEM) & Desa Binaan, Pertamina Sehati, Beasiswa Sobat Bumi, Keanekaragaman Hayati, Volunteerism atau relawan CSR, dan lain-lain, dilansir dari situs Petamina.

Acara Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) tahun ini mengusung tema Sinergi Indonesia Hebat. Ajang tahunan tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai dari 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Center yang diselenggarakan oleh kementrian BUMN dan sekitar 700 booth BUMN, BUMD dan delegasi bisnis dari negara lain turut ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain artis dan penggiat sosial, dalam acara talkshow booth Pertamina hadir juga Aditama Sardjito selaku VP Coorporate Communication PT Pertamina dan Ibu Devy Suradji sebagai wakil staf Khusus Kementrian BUMN. Acara ini juga dipandu oleh Ryan Wiedaryanto yang merupakan manager News Presenter Indosiar & SCTV. Bagian paling lucunya tuh saat ada games dan MAudy yang memimpin acara tersebut, dia nyani lagu Ku Bahagia dan orang yang tadinya hanya lalu-lalang langsung teriak-teriak saat sadar ada siapa di both Pertamina. Anak sekolah juga berisik sekali saking antusiasnya melihat idola mereka.







Dalam gelaran IBDExpo 2017 ini, Pertamina sebagai agen pembangun bangsa berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pertamina adalah program BBM Satu Harga dan Pertamina menargetkan 54 titik di daerah terluar, terdepan dan terpencil merasakan BBM Satu Harga. Hal tersebut dillakukan agar seluruh rakyat Indonesia mendapatkan harga yang sama berlandaskan pada asas keadilan. Walaupun dari sisi infrastruktur untuk wilayah tersebut sangat sulit terjangkau.

Dalam acara tersebut Vice President Corporate Communcation Pertamina, Adiatma Sardjito, menambahkan, bahwa Pertamina ikut mendukung mewujudkan Indonesia Hebat dengan cara menunjukkan kinerja maksimal, seperti ekspansi hulu internasional, penjualan pelumas ke mancanegara, mewujudkan BBM Satu Harga serta distribusi BBM hingga ke pelosok negeri. “Pertamina adalah Indonesia, dimana seluruh bisnis Pertamina yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga ke mancanegara, sebagai bukti hadirnya Indonesia dalam mendukung ketahanan energi di tanah air,” tutur Pak Adiatma.


Untuk kamu yang ingin hadir dan melihat sendiri keseruan acara IBD Expo 2017, silakan langsung datang ke JCC ya, boleh juga bawa CV jika berminat untuk melamar pekerjaan. Kalau melamar saya, datangnya bukan ke JCC tapi ke rumah. (ads)

Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…