Iklan Facebook Kamu Ditolak? Ini Solusi Ampuhnya!




Facebook adalah sebuah media sosial yang memiliki jumlah angka penggunaan terbanyak di dunia. Tidak hanya memungkinkan para penggunanya untuk berbagai setiap peristiwa ataupun kejadian yang mereka alami saja, Facebook kini memberikan sebuah ruang khusus yang dapat digunakan oleh para pengusaha untuk memperkenalkan produk mereka kepada khalayak umum, dengan memberikan space ataupun ruang iklan pada media sosial tersebut. Selain memungkinkan kamu untuk memperkenalkan produk secara lebih luas, iklan Facebook juga memiliki harga yang sangat ringan jika dibanding dengan tarif iklan yang dibandrol pada media iklan lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua iklan yang dipasang pada halaman Facebook akan mendapatkan konfirmasi disetujui? Bagi kamu yang memiliki toko online ataupun situs jual beli online yang memang pernah memasang iklan dan ditolak oleh halaman Facebook, berikut ini beberapa solusi yang mungkin dapat kamu gunakan untuk meloloskan iklan tersebut.


Source: kaboompics.com



Jika kamu tengah memasang iklan pada halaman Facebook dan tidak disetujui oleh para pengelolanya, mungkin hal tersebut akan berkaitan dengan iklan yang dipasang, yang mana iklan tersebut pada umumnya tidak sesuai dengan kebijakan iklan yang telah ditetapkan oleh pihak management Facebook, seperti mengandung konten pornografi, produk yang diiklankan merupakan barang yang dilarang ataupun tidak sesuai dengan usia segmen pasar yang dituju. Untuk iklan yang ditolak, biasanya pihak Facebook akan memberikan email balasan dan konfirmasi serta alasan mengapa iklan tersebut ditolak oleh pihak management Facebook.

Jika kamu mengalami masalah dengan iklan Facebook yang ditolak, berikut ini beberapa langkah yang mungkin dapat kamu lakukan, agar dapat memasang iklan serupa pada halaman Facebook, yang antara lain adalah:

  •          Sunting iklan yang tidak disetujui oleh Facebook untuk diiklankan pada halaman yang mereka kelola, dan ubahlah sesuai dengan kebijakan iklan yang diberlakukan. Kamu hanya perlu menyunting pada bagian-bagian yang memang dianggap tidak layak untuk ditempelkan pada iklan tersebut.

  •     Kamu dapat mengetahui bagian mana saja yang memang dianggap tidak layak, melalui email konfirmasi yang telah diberikan oleh Facebook.

  •      Simpanlah iklan yang telah kamu sunting ulang, untuk diteliti dan ditinjau kembali oleh Facebook, sehingga dapat ditayangkan.

Source pic : pixabay.com



Jika memang iklan yang kamu pasang tidak dapat disunting ulang dan dianggap tidak sesuai dengan kebijakan iklan yang ditetapkan oleh Facebook, maka hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah membuat iklan baru dan mengirimnya pada pengelola Facebook. Namun, dalam membuat iklan baru tersebut, pastikan bahwa kamu memperhatikan bagian-bagian yang memang dianggap tidak patut oleh Facebook, dan jangan sampai kamu menyelipkannya kembali pada iklan yang kamu buat dalam versi baru tersebut, agar nantinya iklan dapat disetujui dan ditayangkan pada halaman Facebook.

Teliti dan perhatikan dengan seksama iklan yang kamu buat, dan gunakan email konfirmasi yang diberikan Facebook atas penolakan iklan sebelumnya, biar kamu dapat membuat iklan sesuai dengan kebijaksanaan iklan yang ditetapkan oleh Facebook. Buatlah iklan dengan semenarik mungkin, agar nantinya para pembaca dan pengguna Facebook tertarik untuk mengklik iklan dan mengakses tautan yang ada didalamnya.


Memilih iklan Facebook sebagai sarana dalam memperkenalkan berbagai usaha ataupun barang komoditi yang kita miliki, memang dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha, selain mudah untuk dilakukan, banderol harga yang tidak terlalu mahal pun memberikan keuntungan yang lebih bagi kita. Banyaknya pengguna Facebook, juga merupakan keuntungan lebih yang dapat kita jadikan alasan untuk memasang iklan produk dengan menggunakan media sosial yang satu ini.



Bagaimana, tertarik mencoba, Young Ladies? :)

3 comments:

  1. aku belum pernah coba di FB
    katanya dapetnya lumayan juga
    sementara fokus di GA dulu deh

    ReplyDelete
  2. kalo iklan facebook yang iklan dulu baru bayar itu gimana ya

    ReplyDelete
  3. aku belum coba ngiklan di facebook, masih cari-cari apa yang harus di iklanin nih hehe.

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)