Pesan Tiket Kereta Api Secara Online dengan Harga yang Terjangkau



Alat transportasi kini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk bisa mengantarkannya sampai ke tujuan. Moda transportasi umum tetap jadi idola untuk kalangan masyarakat. Beberapa moda transportasi umum yang merakyat adalah bus dan kereta api. Namun, untuk perjalanan jauh, umumnya masyarakat lebih memilih pesan tiket kereta api dibanding bus karena berharap perjalanan yang lancar tanpa macet.




Jika dilihat sekilas saja, ternyata banyak sekali bahwa kereta api ternyata memiliki banyak sekali keunggulan bukan? Selain itu, berikut ini beberapa alasan mengapa hingga kini masih banyak masyarakat yang lebih suka menggunakan moda transportasi kereta api dibanding moda transportasi lainnya:


  1. Pesan tiket bisa melalui online
Jika dulu untuk membeli tiket kereta api harus mengantri panjang ke konter atau stasiun kereta secara langsung, maka sudah berbeda dengan saat ini dimana pesan tiket kereta api kini sudah bisa dilakukan secara online. Anda tinggal mengunduh aplikasi agen travel online atau bisa juga langsung memesan di website PT KAI. Kini semuanya menjadi lebih mudah bukan?

  1. Harganya masuk akal
Berbeda dengan tiket pesawat yang kerapkali berubah setiap menit, bahkan setiap detiknya. Tiket kereta api lebih stabil harganya. Bahkan ketika Anda membeli tiket kereta sebelum berangkat sekalipun, bisa jadi jika harganya sama dengan penumpang yang memesan 2 minggu sebelumnya. Selain itu, hampir seluruh kota di Pulau Jawa sudah ada stasiun sehingga sangat terjangkau.

  1. Tersedia banyak promo
Pada dasarnya tiket kereta api meski tanpa promo juga sudah murah. Tetapi demi menjaring lebih banyak penumpang, maka PT KAI pun memberlakukan promo yang tidak sedikit untuk para calon penumpangnya. Tak hanya kelas ekonomi saja, kelas bisnis serta eksekutif pun tak ketinggalan diberi promo.

  1. Tanpa biaya tambahan
Ketika memesan penerbangan, jangan heran jika Anda akan dibebankan dengan adanya biaya tambahan untuk ini dan itu. Namun tak perlu khawatir ketika Anda memanfaatkan kereta api lantaran Anda bisa lebih hemat karena tanpa ada biaya tambahan apapun. Untuk bagasi pun Anda diberikan gratis untuk 20 kg bawaan.

  1. Stasiun dan kereta nyaman
Hingga kini masih banyak masyarakat yang kerap memandang rendah pada moda transportasi kereta api. Namun jangan salah, PT KAI telah berbenah dengan meningkatkan kualitas layanannya. Kini suasana stasiun dan gerbong keretanya juga sudah mulai diperbaharui sehingga bersih dan rapi serta jauh dari kesan bobrok seperti yang kerap dibayangkan sebelumnya.

  1. Tepat waktu
Waktu kedatangan dan ketiban di tempat tujuan yang molor sekarang sudah bukan jamannya lagi. Kereta api sudah berusaha kini untuk bisa tepat waktu dalam mengantarkan setiap penumpangnya menuju tujuan sehingga penumpang bisa merasa nyaman.

  1. Adanya soket daya
Melepas rasa bosan di kereta dengan gadget atau benda elektronik lainnya kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Kereta api sudah menyediakan soket daya di masing-masing kursi penumpangnya sehingga kamu akan lebih leluasa dalam menggunakan gadget.


Pesan tiket kereta api online kini juga sangat mudah. Kamu tinggal menentukan tanggal keberangkatan dan jam pilihan. Selain itu, atur juga stasiun keberangkatan dan stasiun tujuannya. Nantinya sistem akan mencarikan kereta yang tepat. Setelah memilih sesuai jadwal, kamu tinggal membayar tagihan tiket ke ATM atau cara lainnya lalu akan mendapatkan tiket kereta online. Simpel bukan?


Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong