Skip to main content

Betadine Obat Kumur Sahabat untuk Menyembuhkan Sariawan



Hi, Assalamualaikum...
Sakit gigi dan bau mulut jadi momok menakutkan terlebih saat puasa dan lebaran kemarin. Untuk mengantisipasinya, dari jauh-jauh hari saya rajin menggunakan Betadine Obat Kumur supaya terhindar dari masalah tersebut. Kenapa harus Betadine Obat Kumur? Karena saya tahu dia berkhasiat untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut tidak sedap akibat bakteri jahat yang berkembang biak di mulut.




Betadine Obat Kumur ini merupakan nama dagang dari obat kumur PBF Mahakam Beta Farma. Dulu saya ragu-ragu untuk mencoba karena saat ingat nama betadine, yang terbayang adalah obat merah untuk menyembuhkan luka luar. Aneh kan ya, obat luka masa untuk mulut? Tapi saat mencari informasi lebih banyak, obat kumur ini berbeda dengan obat tetes luka dan konon menjadi obat kumur yang paling manjur menyembuhkan masalah mulut dan gigi. Dikatakan ampuh karena Betadine Obat Kumur memiliki kandungan Peovidone Iodine 1% yang berfungsi sebagai antiseptik dan bahan tambahan denatured alkohol. Dengan adanya kandungan tersebut, obat ini mampu membunuh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, virus, protozoa dan spora bakteri, mengobati infeksi mulut dan tenggorokan, gingivitis (radang gusi), tukak mulut, sariawan, gigi berlubang, radang tenggorokan, gusi bengkak, dan bau mulut. Dan terbukti, selama Ramadan kemarin, saya jauh dari masalah mulut.




Cara Pemakaian Betadine Kumur.


Cara pakainya cukup mudah. Tinggal tuang ke dalam tube lalu kumur selama 30 detik. Setelahnya buang dan kumur kembali dengan air untuk membersihkan mulut. Ingat ya, dibuang JANGAN DITELAN. Ini tuh obat luar dan kategorinya keras, bukan untuk diminum. Kalau obat kumur betadine tertelan, silakan minum air mineral yang banyak biar dia lekas terbuang lewat urine, atau langsung konsultasikan ke dokter yang bersangkutan.

Meskipun cara pakainya cukup mudah, saya agak kurang suka dengan aroma dan warnanya. Aromanya persis bau betadine obat luka, dan warnanya juga sama seperti obat luka. Bedanya, Betadine Obat Kumur memiliki tekstur lebih cair dan tidak kental seperti betadine obat luka. Selain itu, warna merah kecoklatan tersebut tidak akan membuat kuning warna gigi, kok. Dia akan hilang saat kita berkumur dengan air setelah pemakaian. Dan mengingat manfaat yang didapat setelah memakainya, warna dan aromanya jadi tidak begitu masalah untuk saya.





Oh ya, Betadine Obat Kumur tersedia dalam ukuran besar 190 ml dan ukuran kecil 100 ml. Kamu bisa pilih yang kecil untuk memudahkan dibawa ke mana-mana, tapi saya pakai yang besar karena digunakan untuk sekeluarga dan tetap ringan plus aman dibawa saat berpergian. Walaupun lubang tube dia besar, tapi dilengkapi oleh brat erat sehingga tidak mudah tumpah. Plus sudah ada botol takarannya jadi lebih praktis dipakai. Saya tidak pakai setiap hari, dan kalau kamu mau pakai juga harus tahu kondisi tubuh sendiri. Gunakan saat perlu dan pastikan takarannya cukup, jangan berlebihan.

Gently reminder, Betadine Obat Kumur hanya untuk dewasa dan anak-anak yang sudah bisa kumur atau gargle ya. Selain itu, penderita tiroid, ibu hamil dan menyusui, juga sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini secara rutin jika tidak direkomendasikan dokter. Agak deg-deg-an karena kakak saya yang merupakan ibu menyusui sempat pakai ini, tapi dia suka dan cocok menggunakan ini. And overall, saya sekeluarga suka pakai obat kumur Betadine ini karena bekerja dengan sangat efektif.



Harga Betadine Obat Kumur Antiseptik Terbaru 2017 masih terjangkau di bawah 30 ribu dan dapat ditemukan di toko terdekat seperti Watsons, Guardian, Century, atau beli di apotek terdekat. Kalau malas jalan, BETADINE Obat Kumur bisa juga dibeli secara online di JD.ID kok :)

Bagaimana Young Lady, tertarik untuk mencoba? (*)

Comments

  1. terima kasih info nya... saya kira obat betadin hanya ada untuk menyembuhkan luka.. ternyata ada juga betadin kumur ya...

    ReplyDelete
  2. Saya pernah mencoba Betadine obat kumur ini.

    ReplyDelete
  3. wah... aku kira Betadine cuma buat obat luka aja wkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…