Betadine Obat Kumur Sahabat untuk Menyembuhkan Sariawan



Hi, Assalamualaikum...
Sakit gigi dan bau mulut jadi momok menakutkan terlebih saat puasa dan lebaran kemarin. Untuk mengantisipasinya, dari jauh-jauh hari saya rajin menggunakan Betadine Obat Kumur supaya terhindar dari masalah tersebut. Kenapa harus Betadine Obat Kumur? Karena saya tahu dia berkhasiat untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut tidak sedap akibat bakteri jahat yang berkembang biak di mulut.




Betadine Obat Kumur ini merupakan nama dagang dari obat kumur PBF Mahakam Beta Farma. Dulu saya ragu-ragu untuk mencoba karena saat ingat nama betadine, yang terbayang adalah obat merah untuk menyembuhkan luka luar. Aneh kan ya, obat luka masa untuk mulut? Tapi saat mencari informasi lebih banyak, obat kumur ini berbeda dengan obat tetes luka dan konon menjadi obat kumur yang paling manjur menyembuhkan masalah mulut dan gigi. Dikatakan ampuh karena Betadine Obat Kumur memiliki kandungan Peovidone Iodine 1% yang berfungsi sebagai antiseptik dan bahan tambahan denatured alkohol. Dengan adanya kandungan tersebut, obat ini mampu membunuh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, virus, protozoa dan spora bakteri, mengobati infeksi mulut dan tenggorokan, gingivitis (radang gusi), tukak mulut, sariawan, gigi berlubang, radang tenggorokan, gusi bengkak, dan bau mulut. Dan terbukti, selama Ramadan kemarin, saya jauh dari masalah mulut.




Cara Pemakaian Betadine Kumur.


Cara pakainya cukup mudah. Tinggal tuang ke dalam tube lalu kumur selama 30 detik. Setelahnya buang dan kumur kembali dengan air untuk membersihkan mulut. Ingat ya, dibuang JANGAN DITELAN. Ini tuh obat luar dan kategorinya keras, bukan untuk diminum. Kalau obat kumur betadine tertelan, silakan minum air mineral yang banyak biar dia lekas terbuang lewat urine, atau langsung konsultasikan ke dokter yang bersangkutan.

Meskipun cara pakainya cukup mudah, saya agak kurang suka dengan aroma dan warnanya. Aromanya persis bau betadine obat luka, dan warnanya juga sama seperti obat luka. Bedanya, Betadine Obat Kumur memiliki tekstur lebih cair dan tidak kental seperti betadine obat luka. Selain itu, warna merah kecoklatan tersebut tidak akan membuat kuning warna gigi, kok. Dia akan hilang saat kita berkumur dengan air setelah pemakaian. Dan mengingat manfaat yang didapat setelah memakainya, warna dan aromanya jadi tidak begitu masalah untuk saya.





Oh ya, Betadine Obat Kumur tersedia dalam ukuran besar 190 ml dan ukuran kecil 100 ml. Kamu bisa pilih yang kecil untuk memudahkan dibawa ke mana-mana, tapi saya pakai yang besar karena digunakan untuk sekeluarga dan tetap ringan plus aman dibawa saat berpergian. Walaupun lubang tube dia besar, tapi dilengkapi oleh brat erat sehingga tidak mudah tumpah. Plus sudah ada botol takarannya jadi lebih praktis dipakai. Saya tidak pakai setiap hari, dan kalau kamu mau pakai juga harus tahu kondisi tubuh sendiri. Gunakan saat perlu dan pastikan takarannya cukup, jangan berlebihan.

Gently reminder, Betadine Obat Kumur hanya untuk dewasa dan anak-anak yang sudah bisa kumur atau gargle ya. Selain itu, penderita tiroid, ibu hamil dan menyusui, juga sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini secara rutin jika tidak direkomendasikan dokter. Agak deg-deg-an karena kakak saya yang merupakan ibu menyusui sempat pakai ini, tapi dia suka dan cocok menggunakan ini. And overall, saya sekeluarga suka pakai obat kumur Betadine ini karena bekerja dengan sangat efektif.



Harga Betadine Obat Kumur Antiseptik Terbaru 2017 masih terjangkau di bawah 30 ribu dan dapat ditemukan di toko terdekat seperti Watsons, Guardian, Century, atau beli di apotek terdekat. Kalau malas jalan, BETADINE Obat Kumur bisa juga dibeli secara online di JD.ID kok :)

Bagaimana Young Lady, tertarik untuk mencoba? (*)

3 comments:

  1. terima kasih info nya... saya kira obat betadin hanya ada untuk menyembuhkan luka.. ternyata ada juga betadin kumur ya...

    ReplyDelete
  2. Saya pernah mencoba Betadine obat kumur ini.

    ReplyDelete
  3. wah... aku kira Betadine cuma buat obat luka aja wkwkw

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)