Skip to main content

[Salero Uni - 13] CRABSY : Konsep Makan Seafood Tanpa Piring



Belakangan ini saya banyak menghabiskan waktu di Bogor karena keperluan mendesak. Akibatnya, beberapa kali terpaksa makan di luar rumah. Dan bertemulah saya dengan resto Seafood yang terletak di Bantarjati, Bogor.

Tempat makan hits di Bogor memang banyak, tapi yang nyaman dan cocok harganya untuk kantong mahasiswa, dapat dihitung dengan jari, salah satunya Crabsy Buitenzorg Resto yang menyediakan berbagai macam makanan seafood dengan aneka rasa.






Restoran Crabsy ini cukup luas, sangat nyaman untuk duduk berlama-lama dan tiap sudut memiliki dekorasi sendiri sehingga kita bisa foto-foto di spot berbeda. Jadi sambil menunggu makanan tiba, kita bisa foto di mana-mana untuk dipamerkan di Instagram. Tapi pemiliknya bukan hanya memerhatikan dekorasi saja, di sana juga disediakan musala dan toilet yang nyaman untuk pengunjung.

Lokasi Crabsy ini sebetulnya mudah dijangkau. Tinggal naik angkot 08 arah bantarjati, lalu turun di gang Jl.Narasoma 1. Bisa juga langsung lacak melalui aplikasi online karena Crabsy sudah terlacak di maps ojek online.

Restoran CRABSY ini memiliki konsep yang cukup unik ; kita akan makan kepiting dan teman-teman seafood lainnya tanpa piring dan sendok. Konsep makan tanpa piring ini kayaknya baru pertama saya temui di Bogor. Biasanya saya kalau *makan Kepiting di Jakarta* selalu pakai piring besar. Nah, di Crabsy, kita akan makan dengan tatakan daun pisang seperti saat cucurak atau ngeliwet.






Semua hidangan tumplek di atas daun pisang yang telah dibersihkan dan dialas oleh plastik di bawahnya. Saya senang karena Crabsy cukup hygienist dan rapi dalam menyajikan. Ini dilihat saat semua pelanggan yang datang akan dikasih celemek plastik agar makanan tidak tumpah ke pakaian kita, jaga-jaga kalau makan kita berantakan. Selain itu, disediakan juga westafel lengkap dengan sabun cuci tangannya untuk pengilang amis.




Konsep ini mungkin jauh lebih boros karena memakan banyak plastik dan daun pisang, ya. Pasti akan hemat menggunakan piring yang dapat dicuci berkali-kali. Tetapi keunikan konsep Crabsy boleh dipuji dan dicoba karena sudah jarang sekali kita makan sambil ngeliwet, kan.

Menu yang disediakan semua berjenis seafood. Nah, saya di kolom #SaleroUni sering bilang alergi seafood, tetapi tidak pantang atau takut untuk memakannya. Sakit itu urusan nanti, hehe. Jadi saya makan banyak di resto ini. Saya mencoba makan kepiting, kerang hijau, kerang dara, dengan pilihan rasa saus padang, asam manis, saus tiram. Banyak yang dipesan, biar tahu semua rasa.





Harga Makanan Crabsy Resto Sangat Bersahabat.

1/ KEPITING CRABSY
Sebelum memesan, kepiting ini ada ukurannya. Di Crabsy harga kepiting mulai dari 28.000/ons dan kita tinggal memesan mau bumbu apa, mau yang ukuran berapa. Kepiting Saus Padang ini yang saya coba kali pertama dan di bumbunya ada banyak orek telur. Tapi untuk menu kepiting, saya suka saat dibumbui dengan bumbu asam manis.

2/ KERANG HIJAU CRABSY
18.000/porsi
Pilihan rasa : saus padang, asam manis, saus tiram

3. KERANG DARA CRABSY
 22.000/porsi
Pilihan rasa : saus padang, asam manis, saus tiram

4. UDANG CRABSY
 24.000/porsi
Pilihan rasa : saus padang, asam manis, saus tiram


Harga seafood di Crabsy sangat murah, kan? Untuk nasi pun hanya 5000 per porsi. Sebagai teman makan, disediakan juga minuman Es teh, es teh leci, es lidah buaya, dan infuse water. Crabsy resto sapat kamu kunjungi setiap hari, pukul 17.00 - 22.00 WIB. Tertarik untuk makan seafood? Jangan lupa tag fotomu ke Instagram @Crabsybuitenzorgcity dan juga Instagram saya @salerouni .



Alamat
Jln Narasoma 1 no.12 Bumi indraprasta Bantarjati Bogor
 Cp tika: 085711251115




Comments

  1. Salah timing nih baca ini postingan.. Siang hari pas lagi puasa, hmm, bikin ngiler aja, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe, Bogor nih, kapan-kapan makan di sana ya :)

      Delete
    2. Boleh, istri saya kebetulan suka seafood juga.. BTW di sana ada lobster gak? Istri saya penasaran mau cobain makan lobster..

      Delete
  2. Duh jadi pengen makan seafood, menggoda banget nih

    ReplyDelete
  3. Horeeeee bancakan.. seru abis makan beginia.. ada satu restoran juga yang mengusung tema makan seafood nggak pakai piring juga kek gini, tapi restorantnya nggak makan pake daun pisang, tapi pake kertas minyak yang gede sealaihim.. hehehehe..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mana itu kak, wah seru banget makan di kertas ukuran besar ya, UNi belum pernah :D

      Delete
  4. Lagi jadi trend ya makan tanpa piring hehe :D

    Monggo mampir : coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah, kreatif itu perlu di masa sekarang ya :)

      Delete
  5. Pengen makan di sini lagi. Enak banget seafood dan sausnya. Pelayanannya juga oke.

    ReplyDelete
  6. Uni ayo makan bareng di sini :'D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…