Skip to main content

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 2 yang Wajib Kamu Tahu




Hi, Assalamualaikum :)
 
Hampir dua tahun saya menggunakan Xiaomi Redmi 2s dan ponsel ini menjadi salah satu teman yang mendukung segala pencapaian hidup saya, sejauh ini. Kadang-kadang kalau bertemu orang, ada saja yang tanya kenapa masih setia pakai ponsel ini. Kenapa tidak ganti, padahal banyak ponsel yang sudah makin canggih? Tanya mereka. Saya katakan pada mereka, brand Xiaomi memiliki banyak keunggulan yang membuat ponsel asal Tirai Bambu ini pantas dimiliki.



Layar screen saya


Tampilan home


Sebelum membeli redmi 2s, saya dihadapkan pada pilihan redmi 2 atau 2s. Keduanya memiliki persamaan prosesor 64 bit, yang membuat proses dalam mengolah data menjadi lebih cepat dan ringan untuk dijalankan. Ketika memilih ponsel untuk dibeli, yang selalu saya perhatikan adalah spek-nya, bukan kamera. Perhatian saya sedikit berbeda dengan beberapa perempuan yang mencari ponsel dengan fitur beauty camera, hehe. Saya tidak butuh itu. Saya melihat spek.

Untuk perbedaan redmi 2 dan 2s tidak terlalu signifikan, dan ternyata masih banyak yang mencari ponsel redmi 2. Kamu bisa terlebih dahulu intip harga Xiaomi Redmi 2 terbaru. Nah, apa saja keunggulan saat kita memakai Xiaomi?



1. Mi Cloud Back Up
Ini merupakan highlight unggulan Xiaomi dan menurut beberapa artikel yang saya baca, belum ada device android lain yang memiliki fitur Mi Cloud selain Xiaomi. Kalau kamu bingung, Mi Cloud itu seperti iCloud di Apple. Dengan adanya Mi Cloud, kita dapat back up foto, video, kontak, sms, notes, dan dapat mengaksesnya melalui komputer di mana saja kita berada.

Ponsel Xiaomi telah menyediakan fitur Mi Cloud secara gratis dengan kapasitas ruang 5GB. (Ps : Punya saya masih ada sisa 3 GB).

Ini jelas memudahkan apalagi untuk blogger seperti saya. Misalnya, notes di ponsel yang sudah terkoneksi dengan Mi Cloud bisa dibuka di laptop pun sebaliknya, catatan di laptop dapat diakses di ponsel.



2. MIUI Updater
Fitur yang satu ini juga menjadi kelebihan ponsel Xiaomi. Pengguna Xiaomi secara otomatis akan mendapatkan update MIUI yang bertujuan untuk memperbaharui seluruh sistem software dan meng-upgrade ponsel jadi lebih baik. Lagi-lagi, setahu saya device android yang memiliki fitir ini hanya Xiaomi.



3. Security
Fitur ini membantu kita untuk mengontrol memori dan pemakaian batre. Dalam Security terdapat 6 sub menu yang terdiri dari ;

1. ‘Cleaner’ yang berfungsi untuk menghapus sampah dalam ponsel. Tidak seperti ponsel lain yang harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menghapus file-file sampah, MIUI Xiaomi has it. Jadi bisa digunakan langsung dan jelas aman karena sudah disediakan dari sananya, kan.

2. ‘Data Usage’ yang dapat memberitahu berapa jumlah kuota yang telah terpakai dan mampu mengatur aplikasi mana saja yang dapat terkoneksi dengan internet. Saya tidak pernah merasa sehemat ini menggunakan kuota, haha. MIUI data usage ini dapat melakukan kompresi pada paket data dan per hari iti dikasih tahu berapa total kuota yang telah terpakai.

3. ‘Blocklist’ berguna untuk memblokir.

4. ‘Battery' yang dapat mengatur pemakaian batre agar lebih hemat. Terdapat juga consuming power yang berguna untuk mematikan aktivitas aplikasi yan tidak terpakai. Setelah hampir dua tahun, ponsel saya masih sangat bagus batrenya. Sehari paling hanya charge dua kali. Padahal pemakaian dan aktivitas internet full day.

5. ‘Virus Scan’ ini seperti di komputer gitu ya. Tujuannya untuk melacak apakah ponsel memiliki virus dan jika ada, akan diatasi dan segera dipulihkan dan proteksi terhadap ponsel dapat lebih terjamin.

6. ‘Permission’ yang berguna seperti pembatas agar unggahan dari situs ilegal tidak terunggah secara otomatis. Ini akan menjaga ponsel tetap aman.

Selain itu, ada juga 'App lock', 'deep clean', 'automated task', 'connection speed', dan 'test network' aalam security. Semua sub menu ini sangat membantu menjaga stamina dan kualitas ponsel xiaomi agar tetap baik meskipun telah dipakai lama.



4. Themes
Di ponsel Xiaomi, ada fitur themes yang menyediakan segala macam tema untuk ponsel. Baik dari tampilan flat, kartun, beauty, sampai buatan anak bangsa, juga tersedia. Adanya tema yang disediakan oleh Xiaomi membuat kita sebagai pengguna tidak akan bosan melihat hape setiap hari. Di Xiaomi redmi 2 & 2s juga banyak sekali tema menarik.



5. Camera Modes
Kamera di Xiaomi ini paling favorit. Tajam, menampilkan sebenar-benarnya apa yang ditangkap lensa, tidak membuat cantik yang berlebihan. Dia memang menuyediakan fitur beauty, tapi fitur lainnya seperti panorama, scene, itu juga jauh lebih keren untuk digunakan. Sejauh ini, foto-foto saya di Instagram @unidzalika menggunakan xiaomi redmi 2s. Kamu juga bisa membeli adiknya, redmi 2 dengan harga yang lebih murah.


Nah, kalau kamu sedang membutuhkan ponsel dengan spek dan kualitas bagus sekali tapi cari yang harganya murah, coba Xiaomi. Tidak mengecewakan :)



Comments

  1. Wooow.. mirip-mirip ios apple ya uni..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Sumpah, mirip aipon. Wuahaha. Kalo aipon kan iCloud, ini MiCloud, ya. :D

    Wuah, gue juga termasuk yang nggak lihat kamera nih (kamera depan buat selfie maksudnya). Soalnya, punya kesenangan tersendiri juga saat memotret pemandangan, dll. :)

    ReplyDelete
  3. Xiaomi lg naik daun ya mbak....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…