Skip to main content

Penampilan Fashion Show Tiffany Kenanga bertema Hijab Culturation

Assalamualaikum, Dear Young Lady and Gentlemen,



Kamu pernah dengar Salon Beauty and Spa berlabel Dian Kenanga Totok Aura? Saya pernah ke sana karena ada di Depok, dekat rumah. Nah, pemiliknya memiliki seorang anak perempuan --Tiffany Kenanga, yang juga terjun ke dunia bisnis tapi di bidang clothing line dengan brand Tiffany Kenanga Hijab. Eh, atau kamu lebih mengenal Tiffany sebagai pelantun lagu Jangan BersedihIya, itu dia, yang di usia muda, Tiffany Kenanga sudah mengeluarkan 4 single lagu, juga memiliki usaha di bidang fashion, subhanallah :)


Sabtu lalu (29/04/17) atas undangan dari @BloggerCrony, saya dan Manda mewakili @SpreadingOutfits berkesempatan melihat langsung fashion show perdana dari Tiffany Kenanga yang menunjukkan koleksi barunya. Kegiatan ini berlokasi di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, dalam rangkaian acara Fashion and Food Festival JFFF, dengan tema Hijab Culturation.


Manda and I wear Maroon Red outfits. Don't we looks so fab, eh? :D







Casual Masculine Style by Tiffany Kenanga.


Pada fashion show Tiffany Kenanga Hijab ini perdana ini, Tiffany Kenanga meluncurkan "Tiffany Tales Collection" yang menurutnya mewakili cerita kehidupan dia dalam hal berbusana di usia 16 tahun. Masih muda sekali, dan semangatnya dalam berbisnis dapat dilihat dari koleksi clothing line beliau yang digarap dengan serius. Bukan hanya baju, tapi juga tersedia kerudung, mukena, dan sajadah yang semuanya didesain oleh Tiffany sendiri. Tim juga sangat bekerja ekstra dalam mengontrol kualitas jahitan, lho. Sayangnya kemarin saya tidak sempat cek, apa iya jahitannya bagus betulan atau biasa saja.

Selain kualiti kontrolnya yang diperiksa dengan saksama, bahan koleksinya juga tidak sembarangan. Tiffany memilih bahan yang didapatkan dari Bandung, Tanah Abang, Mayestik, Cipadu, Hongkong, dan China Expo.


Mengusung tema casual masculine, Tiffany memilih warna-warna monochrome (putih, abu-abu, hitam) dan juga mocca, di 10 koleksi busana Tiffany Kenanga Hijab yang dipamerkan. Saya tidak dapat menangkap gambarnya dengan baik, tidak ada alasan spesifik, saya memang payah mengambil gambar adegan fashion show. Susah, hehe. Tapi, seperti ini kira-kira tampilannya berdasarkan jepretan saya ;



Tiffany Kenanga












Pakaiannya ternyata dapat digunakan untuk acara formal dan semi formal, juga untuk usia remaja hingga 50 tahun. Tiffany Kenanga Hijab bahkan didesain agar dapat digunakan oleh hijab dan non hijab, sehingga pangsa pasar Tiffany Kenanga lebih universal dan tidak terlalu segementasi. Nah, meskipun beliau masih remaja, keluarga dan orangtuanya turut andil dalam memberikan saran pun masukan, sehingga pakaiannya ini bisa dipakai oleh orang yang usianya sudah tidak lagi remaja. Hehe.


Koleksinya juga tidak ada motif yang ramai, tidak ada rumbai-rumbai, dan memiliki cutting yang unik. Khas juga dengan pembawaan Tiffany yang tomboy. Untuk kamu penyuka style casual, chic, dan monochrome style, outfit dari Tiffany Kenanga Hijab sangat cocok untuk dipakai. Tapi kalau untuk saya, mungkin akan dipadu-padankan agar sedikit lebih playful :D


Oh ya, saya sebetulnya penasaran. Apakah Tiffany hanya bergelut di warna casual masculine untuk seluruh desainnya? Atau, nantinya akan berpindah warna mengikuti selera pasar? Kita tunggu koleksi selanjutnya dari Tiffany Kenanga, ya!


Jika kamu berminat beli baju lebaran yang sebentar lagi akan datang, coba kunjungi store offline-nya di Tiffany Kenanga Hijab House and Boutique di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Di butiknya sudah ada 30 desain yang dijual dan minimal akan ada 4 desain terbaru per tiga bulan, so you have to stay tune hehe. Atau, bisa juga langsung pesan via online melalui Instagram @tiffanykenangahijab ya. Range harga yang tersedia cukup standar mulai dari 75.000 - 650.000 di mana koleksi berbahan linen adalah yang paling mahal. Iya, linen memang bahan kesukaan saya, tebal tapi adem, wajar mahal, eh standar.

Nah, kalau masih penasaran dengan keseruan acara ini, bisa kamu cek foto-foto dan video-nya di Instagram @unidzalika atau cek @salerouni untuk lihat apa saja yang saya makan selama di pameran Jakarta Fashion & Food Festival ini. Sampai bertemu di post selanjutnya! (*)

Comments

  1. wah akyaknya bagi aku yg emak2 gak ada yg cocok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok sampai usia 50 tahun, mungkin bisa dicek koleksi lainnya di akun tiffany kenanga hijab :)

      Delete
  2. Foto-foto by siapa un? Bagus warnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. by me hehe, alhamdulillah ini pertama kalinya kamu muji bagus :)

      Delete
  3. Designnya kayanya emang cocok buat anak muda banget yaa. Ada bbrp sih yang aku suka, terutama outernya. Salutt sama Tiffany yang masih muda tapi mau lakukan kegiatan positif, dan menghasilkan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salut banget, produktif dan kreatif. saya suka cutting nya cuma untuk pemilihan warna kalau buat selera saya masih terlalu plain

      Delete
  4. Designnya kayanya emang cocok buat anak muda banget yaa. Ada bbrp sih yang aku suka, terutama outernya. Salutt sama Tiffany yang masih muda tapi mau lakukan kegiatan positif, dan menghasilkan juga.

    ReplyDelete
  5. Di Bandung belum pernah nemu sih. Jadi penasaran 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, offline store nya masih di Pejaten, bica cek di online aja dulu :)

      Delete
  6. wah..bajunya cakep2 ..desain bikin trendi dan keliatan muda gaya...

    kalo emak2 model kita cocok ga ya. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sampai usia 50-an which is mean bisa dipakai oleh kita-kita kok, mbak :)

      Delete
  7. Pakaiannya cenderung modern dan pop ya, jadi nggak terlalu heboh. Suka banget deh dengan konsep casual masculine-nya fashion show ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Lagi nunggu apakah TKH bakal bikin urban style atau tetap konsis di jalur ini, hehe

      Delete
  8. Warna-warna yang diusung TKH nggak Uni banget 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((Nggak Uni banget)) DAT IS TRUUU ~~~ haha. Tapi cutting nya lucu dan menarik, kapan kita jajan bareng? :)

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…