Skip to main content

Ketahui Kiat Memilih dan Harga Speaker Mobil di Pasaran

Assalamualaikum, Young Lady and Gentlemen,





Pernah keliling kota dengan kendaraan pribadi?


Melakukan perjalanan cukup panjang dengan kendaraan pribadi kerap kali melelahkan dan cukup membosankan. Itulah mengapa, fungsi audio video yang terdapat pada mobil mampu menjadi hiburan yang akan menemani perjalanan agar lebih menyenangkan. Namun, bagi Anda yang kini sedang berencana untuk membeli speaker mobil guna mengganti speaker lama, maka perlu diketahui bahwa harga speaker mobil terbaik di pasaran sangat beragam. Jadi Anda perlu menyiapkan budget khusus demi mendapatkan speaker yang diinginkan. Berikut ini beberapa tips untuk membeli speaker yang sesuai bagi mobil Anda;



pexels.com





  1. Speaker mana?
Pertama, konsumen perlu memutuskan speaker mana yang perlu diganti. Mengingat kebanyakan mobil memiliki empat speaker dimana semua speaker berada di pintu dashboard depan dan dua speaker lain berada di bagian pintu dashboard belakang. Untuk itu putuskan speaker mana yang harus Anda ganti, bagian depan atau belakang atau mungkin keseluruhan.


  1. Ukuran
Speaker untuk mobil tersedia dalam 4 ukuran yaitu 4”, 5”, 6” dan 6,5”. Untuk itu pastikan ketahui ukuran speaker mana yang ada di mobil Anda. selain itu tentukan juga jenis speaker yang akan Anda pilih, apakah speaker split komponen atau koaksial lantaran keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Speaker koaksial memiliki beberapa driver dalam satu paketnya sehingga memungkinkan memancarkan frekuensi secara lebih luas. Sedangkan speaker split komponen hanya memiliki satu driver saja dan driver lainnya dijual secara terpisah, tapi memiliki kualitas suara yang lebih baik dan harga jual speaker mobil  split cenderung lebih mahal.


  1. Jenis speaker
Bagi pembeli dengan anggaran terbatas, maka disarankan untuk memilih speaker full range karena harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang juga cukup baik. Namun, untuk yang bermodal lebih besar, speaker split bisa jadi pilihan Anda.


pexels.com




  1. Output daya
Speaker yang akan Anda pilih haruslah yang mampu menahan output kuat. Output serta kekuatan penanganan pada speaker disebut efisiensi. Istilah tersebut untuk menggambarkan jumlah suara yang mampu dihasilkan oleh speaker dengan ukuran watt. Sebagian speaker yang beredar di pasaran mampu menahan output sekitar 50 watt tiap channel. Nah, jika Anda kurang puas dengan output tersebut, Anda bisa menambahkan penguat atau bisa juga dengan memilih speaker dengan kekuatan output maksimal 60 watt atau 70 watt.



  1. Respon frekuensi
Respon terhadap frekuensi [ada speaker bisa Anda pilih sesuai dengan genre atau selera musik Anda. Apabila Anda merupakan penggemar musik rock, pilihlah speaker dengan kekuatan bass maksimal. Cobalah untuk menanyakannya kepada penjual sehingga Anda diberikan pilihan speaker untuk dipilih.


  1. Bahan speaker
Bahan dari speaker juga perlu Anda pertimbangkan agar speaker nantinya bisa tahan lama dan juga mampu menghasilkan suara yang maksimal. Speaker berbahan karet di area lingkaran speaker mampu menghasilkan suara lebih baik serta lebih tahan lama dibandingkan yang berbahan kain. Dengan bahan yang berkualitas, maka suara yang dihasilkan juga akan lebih keras dan tegas. 



Itulah beberapa pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli speaker. Harga speaker mobil sangat bervariasi tergantung dengan fitur, spesifikasi serta merknya. Semakin lengkap fiturnya, tentu speaker juga akan dibanderol dengan harga semakin tinggi. Rata-rata speaker dijual di pasaran berada di kisaran mulai dari satu jutaan hingga puluhan juta. Sesuaikan pilihan speaker dengan anggaran yang Anda miliki.


Sampai bertemu di post selanjutnya J (*)

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…