Skip to main content

Basmi Jerawat dalam 12 Jam Menggunakan Derma Angel

Assalamualaikum!


Pasti jengkel sekali, ya, kalau ada sekenario hidup seperti ini ; pagi hari setelah mandi, lihat muka di cermin, dan sadar mendadak ada jerawat datang padahal sudah sangat antusias untuk menjalani aktivitas. Bete, sih. Bawaannya jadi pengin nutup wajah... Mau dihilangkan, tapi bingung gimana caranya.

Pernah begitu?



Ternyata di masa sekarang ada lho, acne patch Derma Angel yang mampu menyembuhkan dan menyembunyikan jerawat dalam waktu hanya 12 jam. Baru tahu, ya? Saya juga baru tahu, saat menghadiri konferensi pers produk Derma Angel dari PT. Natural Nutrindo, di Wyl’s Kitchen Hotel Veranda, Selasa lalu (21/03). Dihadiri oleh teman-teman media, jurnalis, dan beauty bloggers (including me?) atas undangan Blogger Perempuan, kami pun diberitahu cara kerja produk ini, serta bagaimana menghadapi jerawat.

Acara setelah itu juga dilanjut dengan belajar brush lettering yang mana coach-nya, Kak @besinikel telah belajar selama tiga tahun untuk ini. Saya baru di tahap belajar garis tipis tebal, sudah give up duluan karena memang tidak sabar, tidak telaten, dan goldar B serta Leo #ApaHubungannya?



Nah, lanjut ke pembahasan jerawat, ya.

Mengenai produk acne patch ini, Product Manager PT. Natural Nutrindo, Kak Nurhayatini menjelaskan, bahwa dalam Derma Angel mengandung bahan hydrocolloid dressing yang dapat membantu proses penyembuhan lebih cepat, menyerap sekresi minyak, cairan, dan nanah, tanpa merusak jaringan kulit.

hydrocolloid dressing, masih dalam penjelasan beliau, merupakan cairan untuk membasmi jerawat. Katanya HD dapat menyerap nanah dari jerawat tingkat ringan sampai sedang. Nah, uji coba HD ini dilakukan oleh BenQ Medical Center di fakultas kedokteran Universitas Nanjing, Cina, di tahun 2012.





Derma Angel sendiri telah mereka buat dalam bentuk patch transparan yang kalau dipakai tidak terlihat karena samar dengan warna kulit, berbentuk bulat, bening, daya rekat kuat, dan tidak masalah jika ingin kita timpa dengan makeup. Saya yang baru tahu produk ini, senang sekali karena Derma Angel mengklaim telah terbukti secara klinis oleh salah satu fakultas Kedokteran Penyakit Kulit di Universitas Nanjing, Tiongkok tahun 2012 lalu.

Dilanjut dengan pemaparan berikutnya, Dr. Edwin Tanihaha, Sp. KK, Dip, AAAM, MHKes, FKCCS, Dermato Venereologist, yang hadir saat itu, turut menjelaskan mengenai faktor dan alasan datangnya jerawat.

"Jerawat muncul pada wajah dapat mempengaruhi persepsi terhadap keseluruhan penampilan fisik seseorang. Masalah jerawat terbukti memiliki karakter emosional tertentu, seperti meningkatnya tingkat kecemasan, kemarahan, depresi, dan frustrasi yang mengarah kepada ketidakmampuan psikologis lainnya," ujar beliau di depan panggung.

Ia juga mengatakan, permasalahan kulit di saat remaja karena pubertas, misalnya. Dapat memacu hormon untuk memproduksi minyak lebih banyak, yang akhirnya menyumbat pori-pori.

Pori-pori terbuka, menimbulkan komedo. Tapi pori-pori tersumbat, bikin jerawat. Serba salah, ya?

Gpp. Nikmatilah hidupmu.




How to Use :
Pemakaiannya sangat praktis, cukup lakukan tiga langkah berikut ini ;

1. Bersihkan wajah, pastikan bagian berjerawat dalam keadaan bersih dan kering. Karena percuma kalau yang bersih hanya di area jerawat tapi muka kotor, kumannya bisa jalan-jalan ke area jerawat.
2. Tempelkan acne patch Derma Angel sampai ia melekat dengan kuat. Diamkan selama 12 jam.
3. Angkat setelah 12 jam, atau setelah acne patch mulai berubah warna jadi putih susu.


Saya dan Nona kebetulan sekali sedang muncul jerawat. Dia pakai varian day, saya coba yang night. Hasilnya dapat kamu lihat melalui foto di bawah ini, dan sekadar info, kulit Nona normal - kombinasi, kulit saya Kering - sensitif. Saat Nona pakai, dia sama sekali tidak merasakan panas atau efek apa pun dan tidak dipakai lebih dari tiga jam, jadi kemungkinan efeknya tidak terlihat.

Sementara saya, saat pakai agak sedikit panas, mungkin karena saya sangat sensitif, tetapi overall sangat terlihat cara kerjanya acne patch ini. Dan varian night ini lebih tebal dibanding yang day. Gambar di bawah ini foto Nona, foto saya menyusul, ya.









Where to Buy :
Derma Angel dapat dibeli di Guardian, e-commerce, century, dll. Saya beritahu harganya sebagai informasi tambahan, tetapi harga yang tertera di sini bisa jadi berbeda di tempatmu, ya. Who knows. Untuk varian Day berisi 12 pcs, seharga Rp 36.000,- dan varian Night juga Rp 36.000,- berisi 12 pcs. Sementara untuk varian Mix patch (Day 12 pcs, Night 6 pcs) dibandrol dengan harga Rp 51.000,- . Tertarik? Yuk, segera cari di toko terdekat. (*)



Facebook: DermaAngelIndonesia
Instagram: @DermaAngel_Id

Comments

  1. Cara praktis ngobatin jerawat buat kita yang sibuk,hehe
    Aku juga pakai ini, bagus produknya efektif banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan nggak bikin mlu karena bahannya transparan, ya

      Delete
  2. Masukin wish list buy dulu ah haha.. Simple en praktis nih.. :D

    Mizzlittlestories.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. kalau ada jerawat yang numpang eksis di wajahku rasanya pengen tak pites mbk, tapi ya sakit.

    kalau aku kena jerawat cukup pakai sabun aja udah ilang, gak pernah pakai produk khusus penghilang jerawat,

    heehee.

    Tapi boleh juga tuh Derma angel, bisa direkomen ke temen-temen

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…