Skip to main content

[Beauty Corner - 47] Apakah JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips Bagus dan Aman?

Hi, Assalamualaikum!





Saya sempat curhat, sayangnya lupa curhat di mana. Di grup WhatsApp (grup yang mana juga lupa), atau di Facebook, Twitter, atau IG... Yang saya ingat hanya bagian curhatnya, bahwa saya sangat membutuhkan produk eye remover yang ramah untuk saya. And I really need that ASAP!

Saya pernah pakai Maybelline dan Pixy. Namun, kedua produk tersebut tanpa saya sadari sudah habis dan semua persediaan juga habis. Dulu sering stock barang untuk menghindari kasus seperti ini. Tapi sejak kerja full time, waktu untuk belanja sudah susah. Bahaya sekali kan, enggak ada remover padahal itu penting digunakan setelah beraktivitas dengan makeup.

Nggak lama dari kejadian tersebut, Teh Windri merekomendasikan ke saya Eye Remover dari Jafra. Saya langsung suka karena warnanya ungu dan enggak ambil pusing apakah itu akan cocok atau nggak, di wajah saya. Selain lagi butuh banget, kemasannya yang kokoh dan warnanya inilah, yang bikin saya suka. Simple yet sophisticated, isn't it?


Ini tampilan depannya. Cantik, simple, tapi penuh informasi di seluruh botolnya ~


Bagian belakangnya lebih banyak lagi informasi yang bisa dibaca :)



Ternyata, produk ini sensasional sekali. Eh, maksudnya saya tuh, essentials. JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips ini sudah saya pakai hampir sebulan lebih hampir setiap hari. Alhamdulillah, cocok dan nggak bruntusan, nggak gatal, nggak pedih, juga nggak bikin kering. Nggak bikin sakit hati juga kayak masa lalu.

Kesan saya saat pakai ini, saya suka. Dia enggak bikin mata perih dan bisa menghapus eyeliner juga lipstick dalam sekali usap. Tapi untuk hapus maskara perlu hati-hati biar enggak kena mata. I always use this to remove my eye cosmetics before cleansing the face. Really satisfied! 😍


Dan di dalam cairan tersebut, katanya mengandung nutrisi dari sari buah ketimun yang menenangkan dan minyak kacang macademia yang akan merawat kulit kita. JAFRA juga klaim kalau ini sesuai untuk semua jenis kulit, bahkan aman digunakan untuk mata sensitif dan pengguna kontak lens. Namun, tetap harus dihindari supaya cairannya enggak kena mata loh ya.


Setelah dikocok, akan mengeluarkan busa karena, yah... air dan minyak kan enggak akan pernah bisa nyatu. Seperti hubungan kita ~


Nah dalam keadaan seperti inilah, tuangkan ke dalam kapas secukupnya :)


Tutupnya berbentuk ulir dan seperti ini tampilannya. What do you think?


Oh, you have to noted how to use this product. Just shake well and apply to a cotton pad. You can glide over lips, eyelids and lashes. Teksturnya yang campuran minyak sama air akan membantu menghapus dengan cepat tanpa perlu digosok. Makanya ini sebelum dipakai mesti dikocok dulu karena isinya dua komponen yang susah menyatu.

Ada tips-nya juga nih. Kalau tadi saya bilang hilang dalam sekali usap, itu untuk yang tidak pekat.

Kalau misalnya maskara atau lipen kamu pekat dan sangat susah dihilangkan, tips-nya adalah dengan menahan kapas tersebut selama beberapa jeda. Just hold for a few seconds before gently wiping. Setelah semuanya terhapus, you should rinse your face with water or wash with facial cleanser as usual. Setelah wajah bersih, minum air mineral, pakai selimut, lalu bisa tidur cantik.


Netto : 125ml

Ingridients :
Cucumber Extract
Macademia Nut Oil


Kulit saya tipe kering dan cocok pakai ini. Entah di kamu, tapi JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips ini sangat bagus dan ringan, enggak berminyak juga enggak bikin kering. I think I'm going to repurchase this.



Apakah ini aman untuk busui? Halal? Apa ini bagus dipakai tiap hari? Apa ini bagus dipakai untuk orang di bawah 20 tahun?


Nah, buat kamu yang punya pertanyaan seperti di atas, atau mau tanya-tanya yang lain seputar Jafra ini, saya enggak (belum) punya kapasitas untuk menjawab itu. Sebab saya di sini hanya konsumen dan menulis berdasarkan pengalaman saja.

Any questions, wanna order, or something else, silakan langsung kontak Teh Windri aja ya. Sahabat saya itu sudah Executive Manajer di JAFRA dan beliau lebih paham soal ini. Teh Windri juga pasti senang banget ngeladenin kamu semua yang kritis banget, ehehehe. Jadi, kalau mau nanya, atau mau pesan produknya, bisa langsung kontak beliau di :


Whatsapp : 085720055129

Instagram : house_of_cappucinored

Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…