Skip to main content

Tips Belanja aman di Blanja.com

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentlemen,


Sudah belanja apa, hari ini? :)


Kemarin malam pas saya lagi lembur di kantor, Bundo nelepon mendadak. Katanya, ada paket untuk saya. Sedikit bingung sih karena saya lupa lagi belanja di mana.

Sesampainya di rumah, saya buka paketnya dan ada isi dua lip tint (Etude House dan Tony Moly), eyebrow pencil dari Etude, dan CC Cream Etude House. Saya baru ingat, itu paket jajanan saya Jumat lalu di situs Blanja.com - salah satu online retail yang merupakan perwakilan resmi dari eBay. E-Commerce yang memiliki slogan Terpercaya Aman Murah ini, buat saya sangat mudah untuk diakses.



Hasil jajanan Uni di Blanja.com nih. Ada yang pernah pakai item di atas?



Kamu sudah pernah belanja di Blanja.com belum? Dulu tuh sempat ragu karena ada aja review yang kurang enak pas saya baca, plus saya masih bingung cara belanjanya bagaimana. Namun, saat ini situs Blanja.com sudah meningkatkan keamanan dia dan itu bikin saya berani untuk menaruh kepercayaan di sana.

Apa yang saya tulis ini murni berdasarkan opini pribadi dan hasil pengalaman saya belanja di Blanja.com ya. Apa yang saya alami, respon sangat baik, pelayanan cepat, dan barang yang dipesan juga cepat sampai, kok.

Pas kemarin Harbolnas, itu banyak banget harga jatoh kayak bb cushion, yang harga aslinya 200 sampai 300-an, mendadak jadi 100 ribi doang. Kan sebel yah kalau nggak jajan. Terus ada bundling promo yang mana bisa beli beberapa item sepaket, dengan harga jauh lebih murah. Oh ya, di situ juga lengkap banget semua kategori ada. Jadi kita nggak cuma bisa jajan kosmetik, ada banyak pilihan lain yang bisa dicari.


FYI just in case kamu mau belanja tapi bingung, inin saya kasih tahu step atau cara belanja di Blanja.com :)





Masuk ke halaman Blanja.com dan kamu bakal melihat tampilan seperti ini nih. Kamu harus membuat akun terlebih dahulu atau log in apabila sudah punya akun. Lalu, cek yang sebelah kiri



Kamu bisa memilih kategori apa yang sedang kamu butuhkan. Misalnya, kecantikan. Lalu pilih lagi kecantikan bagian mana yang hendak kamu cari. Ini memudahkan sekaligus menghemat waktu supaya langsung ke tujuan :)


Kalau sudah milih, akan muncul tampilan sesuai yang kamu cari. Tertera juga harga dan tampilan diskon yang bisa kamu lihat.



Bisa juga kayak gini. Saya langsung menuju ke satu toko dan berkeliling di toko tersbut sambil nyari apa yang saya mau. Ini lebih mudah lagi karena kita bisa hemat ongkir kan :)




Setelah pilih item-nya, langsung masukan ke keranjang belanja kamu. Nanti akan otomatis dihitung total belanja dan juga total ongkir yang tersedia. Kamu bisa lihat di gambar ini nih, kalau barang yang saya pesan juga tercantum keterangan pesan warna apa. Jadi, pastikan kamu mengisi keterangan agar seller nggak bingung ya :)




Ini juga dikasih keterangan mau mengirim uang lewat mana. Dimudahkan banget karena banyak pilihan yang disediakan :)



Ini hasilnya dan simpan baik-baik nomor pesanan kamu.





Setelah itu, tinggal bayar dan konfirmasi bayar. Kamu perlu menunggu sekitar tiga atau empat hari tergantung ekspedisi pengirimannya sih. Kalau saya terhitung cepat sampai dan senang banget karena barangnya asli dan bukan kw. Terus sesuai dengan pesanan barang yang datang. Kalau sudah pesan dan barang sudah sampai, kamu masih perlu membuka lagi situs BLanja.com untuk konfirmasi.

Kasihan kan, kalau penjualnya nggak dikabari :) kita aja suka nunggu barang datang sambil cek resi, masa pas datang kita nggak ngabarin :( Nah makanya buka lagi akun kamu dan sekalian kasih review deh ke penjualnya. Ini yang selalu saya lakukan saat belanja. Satu review dari kita sangat berharga buat mereka lho.


Untuk kasih rating dan review, klik tanggapan yang warna kuning itu :)



Lip tint yang Uni beli. Barangnya cepat banget datangnya :D Bahkan dikasih keterangan juga di akun kita, kalau ini kosong stock-nya, bisa di refund. Tapi Alhamdulillah barangnya ada semua padahal masih berebutan pasca Harblonas ~



Detail foto Etude yang Uni beli. Kenapa milihnya ini? Ya lagi mau aja. Udah lama nggak repurchase Etude, hehe.



Nah, gimana? Sudah tahu ya cara jajan di Blanja.com seperti apa. Hasil belanja saya aka di review secara terpisah. Sambil menunggu, kamu bisa juga cek instagram saya di @unidzalika untuk lihat update-an terbaru mengenai barang yang saya beli ini. Nah, kalau sudah selesai membaca, langsung aja ke Blanja.com untuk belanja kebutuhanmu! (*)







Comments

  1. Aku juga kl misal udah nemu barang di toko satu, suka liat2 di toko itu ada brg lain ya perlu ga, biar hemat ongkir :)

    ReplyDelete
  2. Wuih, aku baru tau kalau di blanja.com perlengkapan make-up banyak banget. Maksih uni infonya. :)

    ReplyDelete
  3. Emang ya gampang banget jajan onlen ruh, umpetin token ahh uni..

    Btw itu belanjaan jadi cepe, woow emang sesuatu ya harbolnas tuh...

    ReplyDelete
  4. rata-rata onlineshop banyak memberikan kemudahan dan promo, makin bersaing makin sengit

    judulnya TIPS BELANJA AMAN DI BLANJA.COM, tapi url link nya, assalamualaikum-dear-young-lady-and.html

    ReplyDelete
  5. naksir lip tint nya.

    Aku jarang ngasih review, jadi ngga enak. Baiklah, besok2 kasih review buat penjualnya

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah belanja di blanja.com. krn barangnya blm ada yg cocok :)
    Tapi kali2 boleh yah diintip diskonnya lumayan banget jd hemat yahh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…