[LIPUTAN] Photo Products Coaching at SMESCO DIGIPRENEUR DAY!

Hi, Assalamualaikum!




Belakangan ini saya lagi sibuk untuk maintenance salah satu olshop yang saya kelola. Yang bikin ribet, saya mau semua foto galeri di Instagram @foreveryounglady_ itu hasil foto sendiri dan saya mau hasil yang bagus. Sayangnya, saya masih sangat awam dengan teknik fotografi.

Kalau kuliah fotografi, makan waktu empat tahun, dan kalau kursus, saya belum tahu ke mana yang bagus. Tapinya Allah mendengar keresahan saya dan langsung ngasih jalan untuk ini!




Pas banget kaaaan, saat lagi butuh ilmu soal teknik foto, saya diundang oleh Indoblognet ke acara Fotografi di SMESCO dalam acara SMESCO DIGIPRENEUR DAY (27/08/16). Acaranya dibuka dari pukul sembilan pagi sampai lima sore dan saya berangkat pagi buta dari galaksi sebelah.

Mulanya, ada pembukaan dari Mba Kartina Ika Sari selaku founder Indoblognet dan beliau juga mengenalkan semua tim Indoblognet ke para peserta. Nggak cuma dikenalkan, tapi dijelaskan juga kemampuan para tim, pembagian kerja, dan kegiatan apa saja yang akan dan telah dilakukan oleh Indoblognet! Well, untuk selengkapnya kamu bisa cek ke akun twitter mereka di @indoblognet ya!



Selanjutnya? Acaranya sangat bermanfaat karena kami dipaparkan bebagai teori dan teknis tertulis mengenai dunia fotografi. Penyampainya adalah Pak Ferry Ardianto, seorang dosen fotografi di Universitas Trisakti dan Pasundan, juga pengajar lepas untuk bebebrapa orang yang berminat di bidang fotografi. Beruntung banget, saya bisa dapat ilmu beliau, kemarin.










Nah, ini nih. Saya sudah dapat sedikit ilmu fotografi, tapi bagaimana dengan teknik foto untuk promosi dagangan? Dan sekali lagi, saya sangat beruntung karena ada Kak Bode Boni Febrianda, yang juga jadi narasumber di mana beliau menjelaskan soal trick and trips and what we gonna do for our photo products!!!


Lagi kumpul pengarahan untuk praktik foto


Belajar editing


Kegiatan ini berlangsung di Gedung SMESCO dan setelah pemaparan teori, kami juga diajarkan secara langsung bagaimana mengambil gambar yang bagus untuk foto dagangan. Kami diajarkan cara mencari cahaya yang tepat, dan bagaimana mestinya mengedit yang tidak terlalu palsu banget.


My outfit that day. Mom said it is too old for me but hey, I do love gamis so much. What do you think? :)




Alhamdulillah, saya senang sekali dapat ilmu yang begitu banyak. Terimakasih Indoblognet sudah memberikan acara yang begitu bermanfaat. (Dza) 

1 comments:

  1. Saya juga merasa tulisan aja nggak cukup. Tuntutan masukin gambar di konten juga penting, menurut saya. Kak Uni kan aktif banget blognya, pasti lebih keren kalo jago fotografi.

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)