Skip to main content

[Beauty Corner - 40] Maksimalkan Penampilanmu di Hari Raya Idul Fitri!

Hi, Assalamualaikum!




(*)



Dear, now we are counting down menuju Hari Raya Idul Fitri 1437 H! Pada kesempatan tapping acara MNC Channels Edisi Spesial Lebaran,, saya ditanya mengenai pandangan saya tentang Idul Fitri.


Idul Fitri menurut saya merupakan sebuah achievement dari Allah.
Kita sudah berjuang untuk mensucikan diri melalui berpuasa dan menahan segala hal, baik dari lapar, rasa marah, dll. Setelah sebulan penuh berpuasa, maka Idul Fitri menjadi tanda bahwa kita telah lulus dan ini juga cara kita bersyukur pada Tuhan melalui salat Ied. 




Hari Raya Lebaran yang menjadi tanda bahwa kita (Insya Allah) sudah kembali suci dan bersih baik secara fisik dan mental. Namun, bersih dan suci bukan berarti kita harus tampil polos saat lebaran.

"Iya, soalnya kan suci, bersih, jadi polos aja."

Nooooo, ini persepsi yang kurang tepat. Justru, kita harus maksimalkan tampilan kita saat lebaran nanti. 'Kan, kita bakal ketemu sama kolega dan kerabat yang sebelumnya jarang ditemui, nih. Dengan tampil maksimal, mereka nantinya akan mengingat tampilan kita. Apalagi nanti foto-foto, we-fi cantik, nggak mau dong, dalam foto nanti kita terlihat pucat tanpa riasan.



Oh, ya. Saya sendiri nggak begitu suka bold look makeup. Buat kamu yang juga sukanya riasan natural, atau yang suka blod tapi mau coba yang natural, saya akan kasih tutorial dandan yang sangat sederhana tapi all out untuk lebaran besok. Sama sekali nggak menor dan mungkin nggak begitu 'wah' sih, tetapi look ini yang akan saya gunakan saat Hari Raya. Kamu bisa tiru tampilan ini dan semua produk yang saya pakai dari Viva Cosmetics. Selain murah, mudah didapat, kosmetik dari Viva sangat cocok untuk kulit wanita Asia. Langsung saja yuk, ditonton tutorialnya ~ 





Keterangan ; 


Face :
Facial Wash Viva White Clean Mask
Viva Foundation Liquid
Perfect Natural Bright Viva Queen Powder














Eyes :
Eyeliner Black Viva Queen
















Lips :
Chic on Lips Orange Blast (note : I didn't use any lipstick since my lips ws chapped)








Blush on :






Hand :
Viva Bengkoang Hand Body Lotion






Oh ya. Riasan yang kamu gunakan, sebaiknya pilih yang warnanya selaras dengan pakaian. Misalnya, saya yang pakai tampilan natural tapi makeup-nya semi-gold, maka memilih menggunakan kerudung peach dan pakaian yang bernuansa peach juga. Supaya, tampilan saya jadinya bukan menor tetapi adem. *halah* ya pokoknya gitulah. Balik lagi ke selera sebetulnya, sih. Kalau saya, kira-kira outfit begini yang cocok untuk dipadupadankan dengan tutorial makeup di atas. 

















Yay or Nay? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya! :)



Oh ya, selamat Idul Fitri 1437 H, Dear! Semoga puasa kita di Ramadan kemarin berkah dan diterima Allah amal ibadahnya :')

Comments

  1. Replies
    1. Ini berasa alay saya hahaha

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Replies
    1. Hahah itu cek tutorial di youtube aja, jadi ngajarin via LDR. Halah.

      Delete
  3. Love the makeup and your OOTD here :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…