[Beauty Corner - 27] 9 Tips Merawat Miss V Agar Tetap Sehat bersama Lactacyd White Intimate

Hi, Assalamualaikum!







"I believe that the greatest gift you can give to your family and the world is, a healthy you."
(Joyce Meyer)






Dear, apakah topik Miss V ini mengusik dan tabu buat dibahas? Sebagai perempuan yang paham agama, saya tahu bahwa menjaga kebersihan itu adalah kewajiban bagi setiap orang. Karena yang bersih itu bakal dijauhin sama setan. Tapi terlepas dari bahasan agama pun, Miss V memang penting banget dijaga sejak kamu sudah baligh atau sudah dewasa. Let us says, Miss V ini asset berharga, hahahaha. Jadi kalau biasanya saya bahas mengenai perawatan wajah, kali ini saya mau kasih tips untuk merawat Miss V kamu. Dan, oh, untuk pembaca laki-laki saya, anggap saja ini salah satu ilmu yang barangkali akan berguna untuk sharing dengan pasangan atau saudara perempuan kamu di kemudian hari. 




Miss V itu letaknya di bawah dan dia diapit sama dua paha, kan. Belum lagi pakaian ketat yang selalu dipakai setiap hari, akhirnya membuat Miss V kesulitan buat bernapas. Kelihatannya sepele, tapi bisa menimbulkan banyak penyakit, lho. Salah satunya bisa jadi lembab, keputihan, iritasi, panas, gatal, dan menggelap. Nah, apa aja sih, tips aman dan mudah yang bisa buat ngejaga Miss V?



1. Selalu Gunakan Celana Dalam yang Bersih.
Bagaimanapun juga, Miss V ini area yang paling sensitif dan rentan banget. Kalau kita pakai celana dalam yang kotor, itu bikin jamur berdatangan dan akibatnya gatal-gatal deh. Mungkin kalau baju tidur, bisa dipakai dua kali, mungkin. Tapi kalau celana dalam kamu harus rutin menggantinya, ya.



2. Hindari Pakai Pakaian Ketat Setiap Hari.
Ini sih kalau saya pribadi udah sejak 2013 belajar mengurangi pakai celana apalagi yang lepis. Selain ketat, itu juga bikin Miss V jadi kebekep ((KEBEKEP)) terus sepanjang hari, kan. Nggak kuat deh panas dan lembab gitu. Soalnya kalau ketat jadi susah napas dan akhirnya pengap. Kondisi tersebut bikin banyak kuman betah bersarang di Miss V. Konon, keringat dan gesekan yang berlebihan dari pakaian ketat juga dapat menggelapkan kulit di sekitar area V sehingga bisa menurunkan kepercayaan diri. Yuk, hindari pakaian ketat...




3. Makan Makanan Sehat dan Bersih.
Kata salah satu dokter yang pernah diskusi bareng, katanya sih makanan berpengaruh dengan kesehatan Miss V kita, lho. Makanan yang kurang bersih bisa menimbulkan keputihan juga dan ini bikin Miss V jadi nggak asik. Jadi, mesti mulai cerdas memilih makanan yang bersih, ya. 




4. Kurangi Pemakaian Panty-Liner.
Saya pribadi nggak pernah pakai. Tapi buat kamu yang pakai, semoga selalu ingat untuk menggantinya sesering mungkin, ya. Kalau bisa sih jangan tiap hari dpakai dan biarkan Miss V bebas bernapas di dalam sana. 



5. Bersihkan Kursi atau Sofa Tempat Kamu Biasa Aktivitas.
Keseringan duduk berlama-lama di kursi favorit, bisa bikin kuman nempel dan betah di situ. Serem nggak sih, kalau misalnya kuman itu tiba-tiba mau pindah ke Miss V kita? Sebelum itu terjadi, rajin bersihin tempat duduk kita deh ya,  sesering mungkin.




6. Olahraga yang Rajin.
Banyak pepatah yang bilang, tubuh yang sehat, adalah jiwa yang sehat. Nah, kebersihan yang diajag dari luar, harus diimbangi dengan menjaga kebugaran dari dalam juga, salah satunya olahraga biar tetap sehat.




7. Bedakan Washlap Miss V dengan Anggota Tubuh Lainnya.
Supaya nggak lembab, Miss V harus tetap kering sebelum pakai pakaian kan ya. Nah tapinya usahakan juga supaya nggak satu handuk dengan badan apalagi wajah. Sebisa mungkin dipisah biar nggak ada kuman di handuk yang tiba-tiba pindah ke Miss V kamu.





8. Rutin Memangkas Rambut 40 Hari Sekali.
Selain sunnah yang diajarkan sejak zaman nabi, kita juga harus perhatikan alat gunting atau silet yang dipakai ya. Jangan sampai gunting untuk memangkas rambut di Miss V adalah gunting yang biasa dpakai untuk motong bumbu mi. Oh iya, digunting atau dicukur aja, jangan dicabut, karena bisa menimbulkan lubang nantinya kalau dicabut. 





9. Gunakan Sabun Lactacyd White Intimate.
Nah, membersihkan area Miss V itu nggak boleh sembarangan lho, Dear. Pakai sabun mandi itu kadang nggak bagus PH nya untuk Miss V. Kita harus pakai sabun khusus yang PH-nya sesuai. Salah satunya adalah dengan memakai Lactacyd White Intimate dari Lactacyd, nih. Dikutip dari web resminya, Lactacyd White Intimate dibuat dari bahan alami ekstrak susu, bengkoang, dan algowhite mencerahkan kulit sekitar area V dalam 4 minggu.




Lactacyd White Intimate adalah pembersih kewanitaan yang diperkaya dengan bahan alami dan terbukti klinis mencerahkan kulit sekitar area V, lho. Kandungan Lactacyd White Intimate juga ada bahan alami Actipone-B dari bengkoang dan Algowhite dari alga laut. Khasiat dari bahan-bahan yang ada pada Lactacyd White Intimate (www.lactacyd.co.id) bikin Miss V jadi bersih dan segar. Manfaat lainnya, yaitu ;





» Hanya Lactacyd White Intimate yang terbukti klinis mencerahkan area V dalam 4 minggu.

» Kandungan alami Lactacyd White Intimate: ekstrak susu, bengkoang dan algo white.

» Lactacyd White Intimate telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari.

Teksturnya yang cair ini berwarna putih susu dan harumnya nggak gengges. Busanya juga nggak berlebihan tapi asik untuk dipakai. Dia tersedia dalam ukuran 60 ml dan itu travel friendly banget! Saya pakai dan memakai Lactacyd White Intimate ini adalah salah satu cara saya melindungi Miss V. 


Well, semoga tips di atas dapat bermanfaat ya. Ada yang mau menambahkan tips lainnya? :) 

16 comments:

  1. bagus mbak untuk dipakai sesudah dari ranjang.

    satu lagi mbak, setahu saya selesai berhubungan intim seyogyanya segera bersihkan miss v dan bagian luarnya.

    ReplyDelete
  2. Lactacid yah?? Noted.
    terimakasih tips-tipsnya Mbak, sangat bermanfaat untuk para wanita :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Biar yang malas baca bisa sambil selingan lihat fotonya :)

      Delete
  4. gagal fokus nih liat foto akyu yang cantik ada di postingan ini #lahh hahaha

    ReplyDelete
  5. Bookmark dulu deh, nanti kalo udah punya istri bisa ngasih kado gini nih biar dia seneng

    ReplyDelete
  6. Kok aku malah fokus sama fotonya SNSD ya? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, terima kasih Mak tipsnya. Aku masih belum berani sering2 pakai sabun untuk miss v ini. Huhuhu :(

      Delete
    2. Aku juga nggak sering sebetulnya, cuma di momen tertentu aja ehehehe. Btw, suka snsd mak?

      Delete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)