Kreasi dan Ulasan Seputar Lampu Tidur

Hi, Assalamualaikum!

(*)




Dear, tidur adalah salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Untuk itu, tidur yang berkualitas sangat dibutuhkan agar kita menjadi lebih fit dan bersemangat pada saat bangun esok paginya. Namun, banyak dari kita yang sering mengalami susah tidur karena berbagai hal, seperti memikirkan masalah, badan pegal-pegal, atau karena lampu kamar menyala terang. Iya, nggak?




Ada banyak orang yang mungkin takut tidur dalam kondisi gelap, atau ada juga yang merasakan sesak napas saat semua lampu mati. Kamu, termasuk yang mana? 


Hal ini bisa terjadi pada sebagian orang karena trauma atau alasan psikologis lainnya. Nah, untuk itu manfaat lampu tidur sangat bermanfaat di saat seperti ini.

Cahayanya yang redup dan tidak panas tetapi tetap memunculkan bias cahaya akan membuat tidur kamu lelap. Kalau kamu mengalami sesak napas pada saat keadaan gelap gulita, itu disebabkan karena -mungkin- kamu merasa tidak ada udara yang bisa dihirup ketika lampu dipadamkan total. Orang yang mengalami kondisi seperti ini membutuhkan sedikit cahaya untuk bernapas. Pijaran cahaya yang berasal dari lampu akan sangat membantu mereka terlelap. Well, selain digunakan sebagai penerang di saat tidur, lampu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan dan dekorasi kamar karena bentuknya yang bermacam-macam.

Banyak kreasi Lampu tidur yang dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen, seperti bentuk tokoh kartun seperti Doraemon, Spiderman, Winnie the Pooh, Sofia, dan, masih banyak lagi. Biasanya, pembeli membeli langsung ke toko-toko yang menyediakan lampu untuk tidur ini, atau bisa juga memesannya pada pengrajin lampu yang biasa membuatnya. 



Berbagai kreasi bentuk dan warna ditawarkan agar pelanggan suka dan puas. Bahan yang digunakan juga bervariasi, yaitu kaca yang berbentuk seperti kristal, kaca polos dipadukan dengan berbagai warna, plastik tahan panas, gulungan kertas dan benang, atau yang terbaru adalah dari toples kaca yang dikreasikan untuk membuat lampu yang menyinari saat tidur ini. 

Beberapa pengrajin memang memanfaatkan barang bekas sebagai bahan untuk membuat lampu dan dekorasi kamar tidur kamu. Dengan kreativitas yang tinggi, mereka mampu membuat berbagai bentuk dan jenis alat yang bisa mengeluarkan cahaya ini, loh. How wonderful :) 

Besarnya manfaat yang dimiliki oleh lampu ini membuat kamu sering kali mengeluarkan biaya untuk membeli dop sebagai jenis lampu yang digunakan untuk tidur. 

Dop dipasang pada bagian dalam lampu hias malam ini, kemudian dihubungkan pada kabel. Ada dua jenis lampu tidur yaitu, yang langsung tertancap pada kabel dan menggunakan baterai. Jika menggunakan baterai, akan lebih boros karena saat baterai habis kamu harus menggantinya dengan baterai baru agar lampu bisa menyala. Namun, kamu bisa menggantinya dengan baterai charge jika ingin tetap menggunakan lampu tersebut.


Nah, yang mana pilihan kamu? 

Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong