Skip to main content

[Beauty Corner - 24] 5 Alasan Kenapa Viva Acne Gel Mesti Kamu Coba

Hi, Assalamualaikum!



Ada kutukan di wajah saya!!!!! hahaha. HAHAHA. Kejadiannya pas lagi urus persiapan nikah sohib di bulan Desember 2015. Pulang dari urus souvenir, di sana si Ibu yang jualan bilang, "Hati-hati, Neng."

"Hati-hati kenapa, Ibuk?" tanya saya yang penasaran. Beliau bilang gitu pas tahu kalau saya ngurus nikahan orang padahal saya pun belum nikah. Konon, menurut beliau, itu kurang baik. Hm. Dan beliau jawab, "hati-hati, aura kamu keambil pengantennya."

"Widih.. Bisa gitu, Buk? Biar nggak keambil gimana atuh?" Kata saya menanggapi beliau : sekadar basa-basi. Sedikit penasaran.

"Aura kamu keambil, atau pilihannya muka kamu kenapa-kenapa jadi cantiknya nggak ngalahin penganten."

"Ih, kok gitu..."

:( 

Well, after that, while I woke up in the morning in day after tomorrow setelah percakapan di atas, sesuatu terjadi sama wajah saya. Si calon penganten datang pukul sepuluh, dan, kaget. "Muka lo kenapa, heh?"

"Apa?"

"NGACA BURUAAAAN!"

Dan.....


JERAWAT?!
WHAT THE HDBQKCUWH IS THAT?! 


Di pipi kanan saya tumbuh 1001 jerawat yang datangnya entah dari mana. Apasih sih itu jerawat atau bukan, pokoknya beruntusan kayak apaan tahu dan merah, menghitam, dan... Begitulah. Saya pun datang ke nikahan bisa ketutup kutukannya karena pakai BBC. Coba baca dulu, beberapa BB Cream murah dengan kualitas bagus.


Akhirnya saya melakukan segala cara dari yang mahal sampai murah. Sampai di bulan ini, lukanya masih nggak sembuh. Udah coba sana sini perawatan sendiri, dan masih kekeuh nggak mau urus ke dokter. Mahal kan, soalnya. Mending uangnya buat jajan kue cubit. Nah, saya memutuskan coba pakai Viva Acne Care yang awalnya sedikit skeptis karena kok, dese murah banget cuma lima ribu rupiah. Emejing.




Tada ~~ ini hasil rebranding kayaknya ya. Dulu seingat saya warna putih loh.


Dikutip dari website resmi Viva, katanya ini tuh gel transparan yang mudah meresap dengan triple action sulfur, asam salisilat, triclosan, dan bahan2 lain untuk merawat kulit berjerawat dan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan allantoin dan pro vit. B5 juga tersedia buat membantu melembapkan kulit sambil ngasih efek sejuk buat kulit berjerawat gitu. Sayang nggak ngasih kesejukan buat hati. Hati mah panas mulu lihat kamu sama dia, Mz 

Ada tanggal kedaluwarsanya juga :D


Ketika saya buka, saya nggak merasakan bau nyengat sulfur kayak obat lainnya. Teksturnya itu gel cenderung cair, warnanya kekuningan dengan banyak butiran halus -sangat halus- yang ketika dioleskan, lekas membaur ke kulit. Dia langsung bening nggak ninggalin bekas, jadinya bisa dipakai sekalipun pagi hari. Dan, oh, ini nggak berbau, nggak juga lengket. Nggak panas, nggak gengges, cuma buat saya sedikit gatal. 



Bentuknya tutup ulir dan langsung aja begitu nggak ada plastik lagi.



Isinya begitu tuh kayak apaan ya? Kayak permen yupi ~.~



Isinya nggak lengket sama sekali. Serius. Nggak selengket mantan dan pacar barunya yang gelendotan di galeri Instagram. *halah*




Dear, walaupun ini harganya murah banget, tapi ada 5 alasan kenapa Viva Acne Gel mesti kamu coba 
;

5. Sebagai anak bangsa, mesti banget bangga dengan produk lokal.
4. Murah banget ini sih bahkan lebih murah daripada jajan di 
3. Teksturnya bening jadi bisa dipakai kapan saja.
2. Halal :)
1. ALLAHUAKBAR INI AMPUH BANGET! AMPUH GAES! 

Serius, ampuh, dalam artian, ketika dipakai, prosesnya memang nggak instan tapi kelihatan "kerja" nya loh. Nih, saya update terus perkembangannya lewat foto. Kolase ini dirangkai dari pengambilan gambar di waktu berbeda, dan nangkep cahayanya juga beda, jadi nggak semua terang. Tapi lihat bagian kutukannya deh, kelihatan tuh begimana ~ 



Bayangkan, itu dari Desember dan nggak mau hilang sampai sekarang. Luka begitu aja nggak hilang, apalagi perasaan saya ke Kamu, Mz..



Dan masih ada lukanya tapi... Mulai memudar.



Unfortunately, kutukan tersebut still appear until now and I don't know what to do. I still believe in miracle tapi tetap mau coba pakai Acne Gel terus sampai minggu depan. Yah gimana dong ya, namanya barang bagus hasilnya nggak bisa instan banget. Semoga lekas sembuh deh. Pukpuk wajahnya Uni yang malang :(

But hey, I definitely will repurchase this item. Dikasih ★ ★ ★ ★ deh, buat produk ini :) Kamu, sudah pernah coba?

Comments

  1. puk puk puk :)
    saya kalo berjerawat pake yang tradisional ajah Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tradisional apaan, mbak? Mau resepnya!

      Delete
  2. leh uga nih dicoba mbak, buat adekku yg jerawatannya minta ampun

    saya dulu jg jerawatan sih, tp setelah nikah malah kulitnya jadi kering kerontang. duh smoga ga nular ke isi dompet
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa kukitnya jadi kering? Coba dioles pakai minyak zaitun mbak, hihi.. Iya dicoba aja ini viva acne gel mumpung cuma lima ribuan

      Delete
  3. belum pernah mbak. tapi saya suka viva karena ringan di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget! Ringan di kulit, ramah di kantong, hehe

      Delete
  4. Yakin cm 5000 di webnya 10.000

    ReplyDelete
  5. Lima ribu ajaa? Ya ampun, murah banget ini. Tapi aku ngga pernah lihat item ini di toko ya Mbak? Apa terbatas gitu ya?

    ReplyDelete
  6. hahahahhahha ngakak aku baca blog kamu mbak

    ReplyDelete
  7. Mau nanya kak, pas pake gelnya itu dpake berapa kali sehari ya? Aku pernah pake seharian. Selalu aku pake setiap abis sholat aku oles. Eh besoknya malah kaya iritasi. Tp emang ampuh buat jerawat. Cum aku belum tau pemakaian yang efektif itu gimana ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…