Skip to main content

[Beauty Corner - 22] The Reason Why I'm so in Love with Purbasari Color Matte.

Hi, Assalamualaikum!



Lipstick lagi, yeay! 






To be honest, I'm not one of the person that really maniac with lipstick. I barely use lipstick because my lips has a problem such as, pecah-pecah setiap menit meskipun sudah pakai Vaseline Petroleum Jelly (klik di sini untuk cek Vaseline Petroleum Jelly yang Asli) atau Nivea Lip Therapy. Poor me :( butuh dicium kayaknya sih.

Tapi, karena kehebohan yang sangat menggemparkan di dunia sebelah ((DUNIA SEBELAH)) , saya juga jadi tertarik untuk beli salah satu lipen hits, dan coba, dan foto, dan koleksi, dan yah, setelah dipakai beberapa kali mungkn akan disimpan. Kehebohan ini sudah dari 2015, ngalahin Mineral Botanica malahan. Tetapi keduanya masih dicari sampai sekarang dan kerennya, ini produk lokal, Dear. Produk dari Jepang ini juga menghebohkan, sih. Klik, di sini, ya. Soalnya saya juga pakai.




Nah, kenapa saya jadi ketinggalan banget sama Purbasari ini? Pertama, karena memang bukan maniak lipen, dan kedua, karena susyeh sekali nyari ini produk satu sampai akhirnya nyerah. Dan di grup salah satu komunitas baca, mereka juga nyari-nyari ini! Akhirnya kami nyetor list nomor Purbasari untuk dibeli bareng. Mulai dari yang di Bintaro, stock kosong. Di Bekasi, stock kosong. Dll, dan sampai stres sendiri karena trusted OS juga pada kosong. Tibalah saya yang nyari di Cibinong, dan, setelah keliling ke beberapa toko, finally, ada beberapa! Langsung beli tanpa mikir lagi. Ya Allah di sana saya sampai dicakar-cakar sama yang mau beli juga. Serius, ini nggak bohong. 

Jadi, se-istimewa apa sih, gincu Purbasari ini?

Purbasari Lipstick Color Matte punya packaging yang sebetulnya biasa aja, sangat biasa deh, but simply yet elegant. It has black all outside and mix with gold. Tipe-tipe lipen punya emak-emak di zaman dulu, hehe. Tapi kokoh, dan terlihat mewah.





Pas dibuka, duh, wanginya kok wangi masa lalu? Kalau anak 90-an, pasti inget sama wangi penghapus zaman SD yang wanginya enak banget buat diciumin di kelas. Nah, wangi penghapus itu ada di lipen ini. Makanya ini kayak wangi masa lalu karena di zaman sekarang, saya udah nggak nemu penghapus wangi itu. Malah nemu di Purbasari :D






Purbasari Lipstick Colour Matte is available in 10 different matte colours, and each colour has a unique name. Shade yang saya punya cuma nomor 88 karena memang nggak tahu mana lagi yang mesti saya coba. Itu pun yang saya beli bukan barengan sama mereka, saya belinya di Bogor nitip sama teman. Sebegini susahnya nyari Purbasari, sama kayak nyari jodoh. Hvft. 


Eh tapi bener lho, pas saya coba, emang langsung bikin jatuh cinta!  Warna di nomor 88 buat saya sangat fresh, teksturnya ringan, warnanya pigmented, nggak transferable, kissable, coverage, dan sesuai dengan kepribadian saya yang, yang apa ya? Ya pokoknya gitulah. Cocok, intinya. Dan di nggak hilang meskipun diajak makan.


Based on the website, they said that Purbasari Color Matte so flattering! A beautiful pigmented matte formula for fullbodied velvety and luscious lips, that stays-true color that lasts all day - and night. The hydrating formula keeps lips hydrated and protected. Iya, deh, iya. Bener kok. Setuju deh, sama penjelasannya. ^^

Nah, kamu sudah pernah coba, belum? Berikut kelebihan ceu Purbasari yang sudah saya rasain sendiri.

+ PRODUK LOKAL, GAES! 
+ BPOM tercantum,
+ Dari merek terkenal sejak zaman dahulu kala, Purbasari. Which is mean, nggak perlu diragukan lagi kualitasnya,
+ Tahan lama dan tidak mengkilap,
+ Terasa RINGAN di bibir,
+ Melembabkan bibir, nggak bikin petcah,
+ Warna nggak pudar sampai enam jam,
+ Staying power oke,
+ Warnanya pigmented,
+ A bit kissproof (tapi nggak pindah ke gelas kalau minum dan ini bagus),
+ Price really worth it, under 50K.

Dan, saya nggak menemukan kekurangan dari lipen ini, haha. Baru nih, pertama beli langsung jatuh cinta. Mungkin kekurangannya ada, tapi saya sudah nggak peduli dengan kurangnya. Mungkin akan beli lagi dan coba beberapa nomor, nanti.


Saya coba pakai no. 88 dan kenapa jadi terlihat lebih tua dari si Nona .____.


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖



Www.purbasari.com

Head Office
Jl. Ciputat Raya 2 C Kebayoran Lama Jakarta 12240
Telephone
+62 (21) 723 8641-44
Fax
+62 (21) 723 8645

.

Factory
Jl. Pemuda Gunung Sindur, Gang Pedurenan V Bogor 16340
Telephone
+62 (21) 723 8641-44
Fax
+62 (251) 861 3099


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖



Ps. Check disclaimer on the top in this web.

Comments

  1. masih ngehits sampe sekarang ya :D sampe ada temen yang nyariin ini dan pesen pas meetup malah transaksi lipstik. wkwk. bener2 deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, hahaha. Meskipun ada produk lain yang ngehits, yang satu ini tetap diburu banyak orang :)) good job, purbasari!

      Delete
  2. Pengin nyoba nomor 84 atau 85 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung di bibir masing nasing juga si ya, temanku pakai 85 kemerahan, ada juga yang pakai 85 malah gelap, haha

      Delete
  3. Baru punya no 90 dan langsung jatuh cinta. :D
    Btw aku malah kesulitan beli Mineral Botanica daripada si Purbasari. Mica belom masuk kotaku huahaha sedih. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mica banyak di olshop instagram kak, coba aja ubek ubek di IG hahaha. Tp aku mau stop beli lipen dulu ah. SETOP.

      Delete
  4. Aku nemu di AEON, 25.500 saja mba hihihihihi. Tapi masa ada yg patah, sama ada yg bekas sidik jari gitu huuhuhuhu jd ngga bersih. Pengen bkn review tapi blm sempet euy *alasannnnn

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…