Skip to main content

[Beauty Corner - 21] Gizi Super Cream Krim Ajaib Selama 40 Tahun

Hi, Assalamualaikum!


(*)



Saya selalu kagum kalau lihat kulit wajah Nona yang terawat. (She is my older sister. I call her Uni, but I won't make a distract between Uni my sister and Uni as me. So I write her as Nona in this post). Kalau penasaran sama wajah kami pas lagi berdua, silakan cek di instagram saya, @unidzalika.

Nona tuh dari dulu selalu nurut sama omongan Bundo. Beda dengan saya, tipe anak yang maunya nyoba segala hal yang dilarang. Mereka berdua itu ibu-anak yang sangat kompak. Termasuk soal perawatan. Sejak dulu, produk perawatan mereka sama. Saya saat itu masih kecil banget, belum aware dengan skincare and any decorative makeup. Tapi saya mengingatnya dengan jelas. Krim yang mereka pakai jar-nya putih dan logonya hijau, bertuliskan GIZI.





Gizi adalah make up pertama yang saya kenal dalam dunia kecantikan. 

Sudah lama sekali Gizi ada di rumah, puluhan tahun yang lalu. Saat itu saya belum kerudungan. Nona masih abege. Uda masih di Samarinda. Bundo masih gaul ala-ala ibu arisan komplek. Bahkan saat itu, Papa masih hidup.


Semakin berkembangnya produk-produk kecantikan, Gizi mulai susah dicari dan sempat ditinggalkan banyak orang, tapi tidak pernah dilupakan keluarga saya. Nona sama Bundo selalu mengunggulkan Gizi dan tiap pakai suatu produk yang nggak cocok, mereka bilang, "Ya emang paling cocok banget tuh, Gizi. Ke mana sih, doi? Udah nggak beredar lagi, ya?"


Saya cuma angkat bahu. Saya sih, dulunya nggak bisa ikut komentar bagus atau nggak, karena dulu belum pernah pakai. Dan sekarang ketika saya sudah boleh pakai macam-macam makeup, nggak tahu harus cari Gizi di mana. 







Kemudian, tahun ini saya dipertemukan dengan Gizi dalam kemasan baru. Lucky me, Alhamdulillah! Ini produk masa lalu banget, dan memang sudah ada sejak 1972, lho. Sudah 40 tahun lebih dan ketika kembali muncul dalam wujud baru, Gizi konsisten menomorsatukan kualitas. Bahkan produk inovasi baru ini sudah ada label halal. Namanya sekarang Gizi Super Cream. Dan, oh, FYI just in case kamu belum tahu, Gizi Super Cream ini buatan lokal, asli Indonesia. Bangga T.T *cium semua produk Gizi* *terharu*


Well, sama seperti aroma kopi yang membuat kita tidak lupa dengan masa lalu, Gizi Super Cream mengingatkan saya pada banyak hal. Banyak kenangan. Banyak rintangan. Banyak kejadian... Tapi ketika saya ciumin produknya tadi tuh, wanginya sudah beda dengan yang terakhir saya ingat. Gizi memang banyak berubah. Tapi perasaan saya ke kamu nggak berubah, kok, Mz.


Wait. Kamu bingung, ya? Ini apaan sih yang saya ngomongin dari tadi? Emangnya, apa sih Gizi Super Cream?

Dear, Gizi Super Cream (selanjutnya disebut GSC) merupakan sebuah pelembab yang diformulasikan secara tradisional oleh Gizi Herbal Research untuk Gizi Cosmetic, dari PT. Fabindo Sejahtera. 

Distributor : PT. Gizi Indonesia. 


Kalau dulu, yang saya ingat cuma jar putih berukuran kecil dan harganya hanya lima ribu (Ehehehehe. Ini ketahuan banget udah kejadian puluhan tahun lalu) . Yang sekarang, produk baru GSC nggak cuma di jar, ada banyak, yaitu ; 





1. Gizi Super Cream Daily Nutrition Lightening Foam.
2. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18
3. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream.
4. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream (kemasan jar dalam bentuk baru).


Wow, can you imagine how amazing they are? Everything in GSC about daily nutrition! What a good skincare! Saya langsung lapor ke Nona dan Bundo kalau GSC kini kembali hadir di tengah-tengah keluarga kami. Akhirnya saya sama Bundo jadi bahas dan langsung coba ini produk. Selang beberapa hari, Bundo jadi banyak nanya gitu kayak mahasiswa yang baru dilantik jadi anak kelembagaan, kritis! Tapi saya juga mikir, barangkali pertanyaan Bundo akan sama dengan apa yang mau kamu tanyakan mengenai GSC. Jadi, silakan baca sampai selesai!

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


Uni, ini setelah eksis selama 40 tahun, apa sih yang berubah dalam inovasi Gizi Super Cream? 


+ Menggunakan tube dengan tutup ulir,
+ HALAL,
+ No paraben,
+ No silicone,
+ No hydroquinone,
+ No TEA,
+ No mineral oil,
+ No detergen,
+ Not PHP!
+ No money don't worry because it's cheap!


Tapi, berinovasi ku kieu, teu aya kekurangannya, Uni? Apa kurangnya?

- Ada parfum,
- The packaging still just so so.





Udah, gitu, aja? Terus, apa lagi sih, keunggulan inovasi barunya ini? 


GSC mengandung tujuh bahan alami khas Indonesia. Dikutip plek ketiplek langsung dari brosurnya, berikut tujuh bahan tersebut :


1. Jeruk Nipis. 
Jeruk nipis mengandung Flavonoid dan Vitamin C yang tinggi. Keduanya
berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk menghambat proses penuaan dini. Ekstrak jeruk nipis baik untuk menutrisi serta mencegah iritasi dan kerutan halus pada daerah mata.Vitamin C juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel kulit dan membuat kulit tampak berkilau. ((Apakah muka Uni yang biasa ini bisa jadi glowing seperti Jessica Jung mantan personil SNSD?))


2. Beras. 
Dengan kandungan antioksidan, ekstrak beras dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang berimbas pada penuaan dini. ((Hebat nih, bisa menangkal radikal bebas. Bisa sekalian menangkal kenangan buruk, nggak?))


3. Bligo. 
Buah Bligo memiliki banyak manfaat bagi kulit. Salah satu keunggulannya adalah mengurangi peradangan akibat jerawat. ((HOAAAH INI NIH YANG BIKIN JERAWAT UNEH LANGSUNG LENYAP RADANGNYA UWOOH))


4. Rumput Laut. 
Rumput laut jenis Euchema Spinosum memiliki kandungan mineral esensial, vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K. Kandungan polifenol dan karotenoid berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan sel. Rumput laut sangat baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit dengan kandungan vitamin mineral, dan antioksidan yang terdapat di dalamnya. ((Nggak sekalian mengurangi kerusakan hati karena mantan, ya? Tapi Gizi tetap kereeen!))


5. Lidah Buaya. 
Kandungan air dalam lidah buaya yang mencapai 99% dan kandungan lignin, menjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. Sedangkan vitamin C dan E yang merupakan antioksidan alami mencegah penuaan dini. ((Jadinya wajah kita punya tameng untuk menangkal kerutan))


6. Kedelai. 
Esktrak kedelai berfungsi sebagai anti-cellulite dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas ataupun efek hormonal, serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen. ((EFEK HORMONAL, GAES))


7. Pepaya. 
Enzim pepaya yang terdapat dalam buah, batang, dan daun pepaya berfungsi untuk mencerahkan kulit. ((Selain untuk kebutuhan perawatan kulit, enzim pepaya banyak dimanfaatkan oleh industri farmasi, pengolahan daging, dan dipotong kecil kotak-kotak, tabur gula pasir, lalu dimakan))


Hoo. Lalu, bagaimana cara mereka bekerja? 


Saya bahas berdasarkan urutan pemakaian, ya...


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖










1. Daily Natural Lightening Foam (50-ml)

Pembersih wajah dari bahan herbal yang diformulasi dengan perpaduan vitamin B3 dan vitamin B5 serta ekstrak bahan alami. 

+ membantu melembabkan kulit untuk menciptakan penampilan mendekati sempurna,
+ membantu membersihkan kotoran serta sisa kosmetik, 
+ membantu mengangkat sel kulit hati,
+ membantu mencerahkan kulit kusam,
+ mengurangi kadar minyak berlebih,
+ membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama,
+ membantu mencerahkan kulit,
 + mengurangi kusam dan munculnya tanda-tanda flex hitam dan kemerahan,
+ membuat warna kulit kita menjadi cerah merona,
+ Penggunakan setiap hari akan menjaga kelembaban kulit sehingga memberikan efek positif pada tekstur kulit serta meningkatkan fungsi pelindung pada kulit wajah.


Cocok untuk semua jenis kulit.
Harga : 35.000














My testimonials : 

Wajah saya sempat kacau karena waktu itu kondangan berturut-turut selama tiga hari. Nginap dadakan di sana-sini yang akhirnya nggak total bersihkan wajah. Ada bulat-bulat seperti jerawat tapi bukan, itu memerah, perih, dan dalamnya kayak ada apa tuh ih. Dan sampai sekarang belum hilang. Sedihnya sampai ke ulu hati :( Pas coba bersihkan pakai Daily Natural Lightening Foam dari Gizi Super Cream, luka itu mengempes dan langsung kering. Kayaknya kalau dipakai rutin bisa lekas hilang. Secepat itukah Gizi bekerja? Warbiyasak.



➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖






2. Super Cream Daily Nutrition Cream (18-gr)

Perawatan lengkap dalam satu kemasan dengan 7 bahan herbal aktif untuk penggunaan sehari-hari ;
+ Membantu menutrisi kulit wajah,
+ menjaga kelembaban kulit secara optimal,
+ membantu mencerahkan wajah, serta membantu mencegah penuaan diri.
+ Brightening,
+ UV protection. 

Diproses dengan teknologi modern oleh Gizi Herbal Research. Kandungan ramuan tradisionalnya tidak hanya memberikan nutrisi, melembabkan, menghaluskan, dan membantu mencerahkan kulit, tetapi juga melindungi kulit terhadap radikal bebas dan sinar matahari (UV). Dibuat untuk perempuan macam kita-kita yang mendambakan kulit sehat, cantik ayu alamiah. Seperti ituh.

My testimonials :

Suka banget sama pelembabnya yang ini. Kurang sreg di wanginya sih ya karena saya sensitif dengan wewangian begitu. Tapi sejauh ini nggak breakout kok, wajah saya. Teksturnya sedikit watery tapi cepat meresap dan nggak bikin minyak!





3. Super Cream Daily Nutrition SPF 18 (18-gr)

Hayooo apa bedanya hayo dengan yang di atas? Yang ini, ada SPF-nya. Macam sunscreen tapi ini pelembab. Mengutamakan perlindungan dan perawatan optimal kulit wajah dari sinar UV dengan SPF 18 buat perempuan seperti kita (Kayaknya saya aja deng) yang aktif di luar ruangan pada siang hari demi cuci mata lihat yang ganteng. Wuih!

Ramuan baru! Mempersembahkan Gizi Super Cream Brightening dengan UV protection SPF 18. Diformulasi dari 7 bahan ekstrak alami secara tradisional dengan teknologi modern oleh Gizi Herbal Research.

+ membantu menutrisi, 
+ membantu mencerahkan,
+ membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari (UV),
+ membantu menjadikan kulit tampak cerah berseri ayu alamiah.

My testimonials :

Yang ini teksturnya cakey gitu, agak sulit di-blend dan sedikit berat. Tapi setelah diratakan, mudah menyerap dan nggak lengket. Kayaknya kalau nggak main di lapangan saya bakal jarang pakai ini dan prefer yang tanpa spf. Tapi ini bolehlah, karena dia pelembab yang ngasih banyak manfaat!


Nih, saya kasih lihat perbedaan pelembab Gizi Super Cream non SPF dan SPF  :











➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖



Setelah baca keterangan di atas, kamu boleh kok, berpikir bahwa Gizi Super Cream ini krim ajaib, hehehe. GSC ini bisa kamu temukan di toko terdekat. Di beberapa mini market juga ada. 

Alm.Nenek, Bundo, Nona, dan saya -empat generasi di keluarga unidzalika.com sudah percayakan perawatan wajah pada Gizi. Kalau kamu, kapan mau pakai Gizi Super Cream? Atau memang pakai? Mention saya di kolom komen, ya! Mari berbagi pengalaman! 




➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Website: www.giziindonesia.co.id
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖






Disclaimers :

1. I am occasionally lucky enough to receive products from Kawaii Beauty Japan for review purposes of Gizi Super Cream. I promises all the contents from this blog are copyrighted. All reviews, opinion, and testimonials, are my own honest thoughts. But I will NOT be liable for any losses, injuries, or damages, from the display or use of this post information. 

2. Since 2016, all review posts from sponsor will be mark with (*).

3. All photos are mine.

Comments

  1. Uni, itu kalau untuk wajah berminyak cocok enggak?
    Takut nya krim pelembab nya malah bikin tambah berminyakšŸ˜¢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti trial and errors sih kalau perawatan gini hehehe. So far mukaku berminyak dan aman pakai ini , nggak bikin kilang minyak

      Delete
  2. Baru denger malah tentang krim ini uni :)

    ReplyDelete
  3. Mahal ya sekarang perasaan dulu cuma 5rb :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…