Skip to main content

Keluh Kesah di Akhir Januari

Hi, Assalamualaikum!


Senin lagi! Ini Senin minggu keempat di tahun 2016  dan jadi Senin terakhir di bulan Januari, betul? Ada yang sudah mau berkeluh kesah? Mari kita mengeluh bersama-sama!

Keluhan saya datang dari dagangan, nih. Meskipun darah Minang ngalir dalam tubuh saya, otak licik dan cerdiknya suku Minang itu nggak ada di saya. Sayang sekali, kan. Gengsian atau galak khas Minang juga nggak ada, malah sifat-sifatnya Sunda yang melekat banget dalam diri saya. Kalem, nggak berani bantah, dan susah jualan karena terlalu baik. #Halah #Dirajam

Saya enggak bisa jualan. Titik. Selesai. Tamat. Tapi orang selalu bilang, "kamu kan banyak relasinya."

"Kamu kan orang Minang!"

"Kamu tuh banyak temannya bisa dijaring buat MLM."

"Kamu kan aktif di medsos, jualan laku tuh."

"Kamu jomblo? Daripada galau lau jualan aja neng."

"Kamu idup gini-gini aja, mending jualan!"

Kamu kamu kamu kamu kamu ~ 

.
.
.
.....

Ya terus kalau saya Minang, punya banyak teman, aktif di medsos, tapi enggak mau jualan, kenapa? Bakal masuk neraka hawwiyah? Iya? Wuih.

Jualan itu apa?! 


Pokoknya, saya memang nggak bisa jualan. Tapi sejak 2013 ini punya banyak pembaca yang pengin beli Vaseline Petroleum Jelly yang asli dari Arab.

Alhamdulillah. Terima kasih ya, buat teman-teman pembaca, yang sudah memercayakan saya untuk nitip belikan vaseline. Catat, ya. NITIP. Saya tuh nggak jualan, nggak buka OS untuk itu, dan nggak total mengurusnya. Terus suka lama balas chat karena saya kehabisan kuota. Untungnya sih, sekarang pakai Indosat Ooredoo nih. Kuotanya penuh ~~

Nah, masalahnya di sini, dear. Saya sering banget, mereka NITIP, kan. Tapi ngomel mulu. Terusnya lagi, pernah ada yang penipu teriak penipu. 

Dia nggak bayar. Tapi ngomel kekeuh ku abdi, ceunah tos mayar sakian ratus rebu ke rekening. Udah dibilang nggak masuk ke rekening karena bisa kita lacak, kan, tapi tetep aja misuh-misuh bilang saya penipu, jualan tapi nggak mau kirim paket padahal udah bayar. Lha. MANEH WARAS, TEU?! KUNAON JADI ABDI NU DISALAHKEUN?! HEU.

Itu nggak sekali. Dua kali. Nggak. Ada sampai 6 kali. Saya capture. Saya simpan. Saya baca tiap malam. Saya evaluasi diri saya. Salah saya apa ya Allah, kenapa begini amat jalan hidup saya. Kan niatnya baik mau bantu, kenapa dibentak-bentak customers, kenapa malah dikatain penipu, kenapa nasib hamba-Mu seperti ini JAWAB YA ALLAH...

Maaf ya Allah, barusan bukan membentak. Bukan menghardik. Saya beneran bingung. Ini karena sayanya bego atau gimana ya. Belum lagi ada yang ngomel-ngomel di blog, bilang kalau saya penipu nggak ngasih paket. Ish. Begitu paket sampai, enggak ada bilang terima kasih. Sama sih deperti saya yang lupa ngucap terima kasih karena dibahagiakan aroma kopi. Yha.

Saya tuh nggak penipu. Php perasaan, iya. Eh :))

Sedih aja, sih. Di dunia nyata udah habis mood karena macet, panas, lapar.. Di dunia digital udah habis energi karena nulis tiada henti. Di chat, maunya senang-senang, eh malah dimarahin sama orang yang bahkan ngajak kenalan aja enggak. Udah beres chat, ngomel lama dibalas, nanya teu puguh padahal sudah dijelaskan, ujug-ujug nggak jadi beli, dan setiap menit kirim notif Line Get Rich. Aaaaak. Ciyum adek sekarang juga aaaaaaak.  ~

Tapi, untungnya di rumah selalu disayang sama Bundo dan saya bisa relaksasi memanjakan diri dengan perawatan dari GIZI SUPER CREAM. Jadinya perasaan jenuh dan kesal itu bisa hilang seketika. Nggak kebayang deh, kalau saya jualan. Mentalnya drop duluan :( 

Saya selalu salut sama owner dan admin olshop yang selalu sabar sekaligus tabah menghadapi customer. Saya nggak bakal kuat deh. Hahaha.

Terus, apa intinya? Ya nggak ada. Ngeluh aja. Capek diomel-omelin :)

~

Intinya, berkeluh kesah itu boleh, sesekali. Kadang mengeluh itu kelihatannya nggak menghasilkan apa-apa, tapi bisa mengurangi beban pikiran sih. Nah, ngeluh sekali dua kali saja. Selebihnya, selalu bersyukur seperti Tjajana Shafira!

Comments

  1. Berkeluh kesal itu boleh, apalagi kalau bisa jadi postingan di blog ya uni. Hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, iya, asal selipin pesan moralnya ya :D

      Delete
  2. Wuaduuuh banyak juga ya hal-hal rusuhnya. Semangat kakak uni! \\:D/

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…