[Beauty Corner – 12] Q&A Antara Uni dan Pembaca tentang Vaselline Petroleum Jelly



Sejak menulis postingan tentang Vaseline Petroleum Jelly yang bisa kamu baca disini, banyak pembaca yang kirim Line ke saya. Isinya macam-macam, mulai dari konsultasi soal kulit, terus tanya jawab soal perawatan wajah, dan juga cara pemakaian suatu produk. Awalnya saya ragu untuk balas. Ini mereka kok bisa baca tulisan saya, nemu di mana? (yang ternyata tulisan itu ada di halaman pertama di laman google). Terus saya juga mau jawab agak bingung karena pertanyaannya berat dan saya nggak ada basic di kesehatan. Karena itu, saya baca banyak referensi dan juga aktif diskusi sama anak kesehatan dan Analis Kimia, biar tahu ilmunya, lalu mulai balasin chat satu persatu. Saya nggak begitu tahu apa mereka beneran baca blog saya atau nggak, tapi selalu dimulai dengan, “Hai Uni, saya pembaca blog-nya bla bla bla...” yang berlanjut diskusi seharian, kemudian diakhiri dengan notifikasi ajakan Line Get Rich .____.

Waktu saya baca ulang beberapa obrolan tersebut, banyak pertanyaan hampir sama dan saya selalu jelaskan berulang kali ke orang yang berbeda. Makanya, tulisan kali ini semacam untuk merekap pertanyaan mereka, pun jawaban saya. Q adalah Questions atau pertanyaan, dan A adalah Answers yaitu jawaban dari Uni. Dan seandainya ada pertanyaan kamu yang nggak terwakili di sini, boleh kok, tanya di kolom komentar. Tapi, pastikan kamu sudah baca semuanya terlebih dahulu, ya. :)

Q : Bedain Vaseline Petroleum Jelly yang asli sama palsu gimana, sih?
A : Jujur, saya belum tahu dan belum pernah beli yang KW. Tapi yang asli selalu ; tidak berbau, tidak wangi, tidak keras, tidak encer, tidak berwarna pekat.

Q : Di Olshop ada yang nawarin wangi cocoa atau aloe gitu. Berarti itu KW dong?
A : Itu yang beraroma produksi keluaran USA dan bukan berarti KW. Mereka memang memroduksi yang memakai aroma. Tapi, kalau saya, prefer pakai yang orgininal, karena yang beraroma itu tandanya ada tambahan parfum.

Q : Di Olshop beda-beda gitu keluarannya, mana yang asli?
A : Pada dasarnya Vaseline Petroleum Jelly ini memang ada beberapa jenis. Ada yang keluaran Arab, USA, India, Jerman, dsb. Yang membedakan hanyalah produksinya, dan ukurannya. Tapi ingat lagi, negara kita suka banget bikin yang KW ehehehehehe. Cermatlah dalam membeli.

Q : Kalau beli di olshop gitu kan ga bisa tester atau cermat, Uni. Harus gimana?
A : Cek tanggal kedaluwarsanya, ya. Yang asli punya jangka waktu lima tahun dari tahun edar. Misal kamu beli di tahun 2015, pastikan yang kedaluwarsanya tahun 2019. Tapi, bukan berarti yang gak lima tahun itu palsu, bukan. Bisa jadi itu barang stockies.

Q : Beda produksi Vaseline, beda manfaat gak?
A : Kurang tahu, sepertinya gak.

Q : Terus bedanya, apalagi?
A : As I explained before, beda produksi, beda kemasan juga, dan beda ukuran. Contoh, untuk ukuran medium, yang dari USA 106 gram. Sementara medium Arab 120 ml. Dan Arab itu bungkusnya wrapped pakai aluminum, kalau USA, India, buka tutup langsung bisa colek.

Q : Yang asli warna apa dan wangi apa?
A : Karena Vaseline Petroleum Jelly (yang original) komposisinya 100% Petrolatum, itu artinya tidak pakai zat pewarna atau pewangi. Warnanya ini kayak keju bening dan baunya sedikit kayak bau lilin tapi tidak menyengat.

Q : Katanya bisa manjangin bulu mata?
A : Katanya, sih, gitu. So far di Uni setelah dua tahun pakai, nggak terlalu pangjang tapi bikin tebal. Ke bulu mata, ke alis juga. Yang penting rutin oleskan tiap malam sebelum tidur, dan tiap pagi sebelum apply makeup.

Q : Bisa buat wajah?
A : Bisa. Ke wajah, kulit kepala, tumit, kutikula, sikut, lutut, semua bisa. Namun perlu kamu tahu, ini bukan moisturizer, ya. Vaseline Petroleum Jelly ini hanya mengunci kelembapan, bukan memberi. Jadi pakainya cukup malam ke pagi. Jangan pagi ke malam. Minyak banget, sis.

Q : Yah, nggak bisa buat krim pagi atau malam?
A : Nggak. Seriously, ini berminyak banget. Makanya saran saya, gunakan pas kita off aktivitas, yaitu malam.

Q : Kalau minyak gitu, nempel ke kasur dong?
A : Nggak, sih. Tidurnya terlentang aja kalau khawatir nempel. Terus yang di kaki, bungkus kaus kaki. Yang di tangan, bungkus sarung tangan. Paginya jadi lembut banget.

Q : Biasanya Uni pakai buat apa aja?
A : Baca lagi di sini, ya. :)

Q : Halal nggak, sih?
A : Nah, ini yang masih diragukan. Tapi yang bisa dipastikan, ini aman.

Q : Kalau mau beli yang asli, di mana?
A : Sekarang banyak olshop yang jual, sih. Tapi entah asli atau KW. Kamu bisa nitip sama Uni yang keluaran Arab, dengan harga yang affordable dan dijamin asli.

Q : Pernah coba yang USA?
A : Pernah. Prefer yang Arab, deh. Kemasannya rapi, bersih, dan efeknya cepat, at least untuk saya.

Q : Bisa ngilangin bekas jerawat?
A : Kayaknya ((kayaknya)) bisa. Di saya sih, setelah enam bulan rutin pakai, hilang dan tak kembali. Cuma kan beda-beda hasil, ya.

Q : Manfaatnya apa aja, sih?
A : Coba baca di sini, kak. Lengkap semua. :)

Q : Kalau nitip, free ongkir kan?
A : Saya bukan olshop, nih. Hanya jadi jembatan aja misalnya kamu mau, saya akan pesankan. Jadi ongkir ditanggung kamu.

Q : Pesan ke mana?
A : Hubungi di line : unidzalika atau twitter @unidzalika.

Q : Yang Uni jual yang asli atau KW nih?
A : Saya berani jamin asli, apalagi saya seorang Blogger, bertanggung jawab penuh atas tulisan saya, jadi nggak akan berani bilang asli kalau produknya KW. Dan, saya juga pakai sendiri, mana mau kasih yang palsu untuk perawatan tubuh :)

Q : Ngilangin belas luka?
A : Iya, ampuh lho, pakai ini. Zaman dulu pun ini dipakai sebagai balsem untuk menyembuhkan luka bakar para pekerja. Nah, kita juga bisa pakai tapi nggak instan, ya. Perlu pemakaian rutin. Bekas luka saya hilang semua kecuali ; bekas cacar dan bekas luka hati yang menganga abis disakitin mantan. :(

Q : Boleh ditimpa nggak, abis pakai krim pagi, terus pakai ini?
A : Di atas saya sudah jelasin ya, bahwa ini akan sangat berminyak, baiknya tidak dipakai pagi.

Q : Yaudah, ditimpa pas krim malam, boleh?
A : Pakai krim malam dulu, baru Vaseline.

Q : Ini bisa buat lotion nggak?
A : Kak, di atas sudah dijelaskan ya, akan sangat berminyak mengingat iklim di Indonesia nggak ekstrim, baiknya tidak dipakai pas pagi, siang, sore. Cukup malam hari dibawa tidur. Tapi kalau penasaran, sok aja cobain sendiri, deh. Ehehehe.

Q : Aku baca-baca artikel, Vaseline Petroleum Jelly katanya bikin kanker. Betul?
A : Berapa banyak artikel yang kamu baca? Dan apakah artikel tersebut valid, serta bisa dipertanggungjawabkan isinya?

Q : Uni kasih rating berapa untuk Jelly ini?
A : 5/5

Q : Kalau pesan ke Uni, nggak bakal ditipu kan? No tipu tipu dan pasti asli kan barangnya? Takutnya udah transfer, eh uangnya dibawa lari sama kamu.
A : Silakan cek di sini untuk testimonial pembeli, ya.

32 comments:

  1. Assalamu'alaykum..
    Dengan segala rasa hormat, saya minta maaf sebelumnya..

    Saya ingin menanyakan "BAGAIMANA KEJELASAN PAKET SAYA?'
    Paket sudah dikirim atau belum?
    Saya sudah transfer pada 30 May 2015 uang sejumlah Rp 70.000;, dan anda bilang akan kirim paket via POS INDONESIA tanggal 01 Juni 2015..
    Tapi kenapa sampai hari ini total 11 hari barang dikrim belum juga sampai ditangan saya?!
    Saya minta tolong diberi penjelasan disini.
    BERAPA NOMOR PENGIRIMAN/RESI PAKET SAYA?
    Jika memang sudah dikirim estimasi barang sampai ditangan saya itu paling lambat 5 hari setelah hari pengiriman. Tapi kenapa udah hampir mau 2 minggu barang belum juga sampai ditangan saya?!

    Saya berkali-kali coba line tapi ga juga ada respon.
    Saya berkali-kali nanya berapa nomor pengiriman tapi ga ada jawaban.
    Dan berarti ANDA PENIPU!!!

    Sekali lagi saya minta tolong penjelasannya.
    Jika anda punya cara, saya lebih menghargai anda.
    Kalau begini caranya, sama aja anda menipu. Saya nanya berapa nomor pengiriman anda ga merespon.
    Dari awal saya bersikap baik, saya line baik-baik. Saya transfer nominal yang anda berikan.
    Tapi kalau begini saya minta uang saya kembali!!

    Mohon penjelasannya!
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, selamat sore kak Isnaeni yang ada di Lahat. As I told u before on Line, barangnya dikirim dari Saudi Arabia, kak. Itu memakan waktu lama karena perlu shipping, dan begitu sampai di distributornya, tidak bisa langsung dikirim cepat. Di komentar pada postingan lain, saya sudah bilang ke kakak, bahwa paket internet saya mati sehingga tidak bisa membalas Line Anda. Berikut nomor resinya, ya, Cgk9w01966370515.

      Silakan ditunggu dengan segala kesabaran yang Anda punya. Dan saya bukan penipu, tidak ada untungnya jadi penipu, saya bahkan rugi ; tidak mengambil untung, tidak meminta harga shipping, tidak menaikan harga Vaseline, tidak juga meminta uang lebih saat ongkirnya di luar perkiraan. Jadi, silakan bersabar dan terima kasih untuk kerjasamanya. :)

      Delete
    2. Astaghfirulloh...
      Aku kira barang lansgung dikirim dari bogor. Rasaku uni ga ngasih tau deh kalo barang dikirim dari saudi :(
      Aku kan jadi galau, soalnya perjanjian dikirim via pos indonesia karena aku pegawai jadi agak mudah ngelacak keberadaan paket...
      Astaghfirulloh....

      Oke uni Jazakallah khairan katsiran..
      Maaf kalau udah gasabaran. Karena menjelang ramadhan dan lebaran, proses pengiriman barang jadi agak banyak, takutnya karena saking banyak pengiriman jadi barang malah sampe lebih lama...
      Maaf ya uni aku jadi kebawa emosi :(

      Sekali lagi Jazakallah khairan katsiran...

      Delete
    3. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. aku pernah beli sekali di toko kosmetik, gak ada aromanya sih, tp enath itu asli apa KW soale ada stiker di bagian belakangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stiker kayak gimana, kak? Wah kalau di toko sepertinya nggak berani mereka jual yg palsu, sih, but who knows. Thanks for stopping by, kak.

      Delete
    2. Wah,berarti yang kakak sama seperti yang aku beli.mau aku buka labelnya tapi susah banget

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. wah Uni, mungkin ikye paling katrok dari jaman kuliah ampe sgini tuwirnya :) kagak pernah make-up :D xixixiixi tapi tidak menampik kalo ada yg ngasih promo gratisan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha kalo aku jadi pengusaha Vaselline nanti minta tolong kakak buat jadi buzzer deh hihi. Btw ini bukan makeup, tapi skincare :*

      Delete
  5. Iya nih aku juga beli ini waktu lagi main-main di Arab dan langsung beli yang gede, DAN GAK ABIS-ABIS hahahaha. Bagus banget ini produknya, multifungsi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih sharing-nya kak! Iya aneh banget kan padahal ukuran kecil, tapi nggak pernah abis :))))

      Delete
  6. yeaaayy... aku suka Petroleum Jelly dari Vaseline!
    Bisanya ku pake buat treatment bibir pecah-pecah. Its works. Bibir lembab dan lembut sehat. Rutin dipakai pas mau tidur. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama, aku juha selalu pakai pas sebelum tidur, ini ngefek banget :))

      Delete
  7. Waaaaak. Aku baru tau ini Uni. Kok menggiurkan, yaaaa. :'D

    ReplyDelete
  8. wah.... gak ngerti deh mainannya cewek -____-
    gue cuma pernah make vaseline for men yang washabi doang... eh, itu vaseline atau garnier ya? lupa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ga mainan cewek soalnya ini bukan maksuo, tapi skincare . hehehehe. Jd lebih ke obat sih, bisa buat semua sex dan gender :))

      Delete
  9. ini yg diomongin aapa yaa?
    kagak ngerti gue sama maenannyacewek..
    yg gue ngerti cuma parfum yg dipake cewek-cewek :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih keren ngerti parfum. Share dong, kak!!

      Delete
  10. Wah sama kayak komen diatas nih, gaktau mainannya cewek.

    Tapi ini berguna banget ya, semoga laku ya kak jualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sebetulnya obat, bisa buat cowok juga sih :( banyak pembaca cowok yg beli ini jugaa

      Delete
  11. Gua ga tau harus komen apa karena biasanya gua cuma komenin blog-blog yg isinya cerita personal...
    Yah semoga laku ya jualannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya ini blog personal kok, kak. Kebetulan pas mampirnya lagi yang ini aja :))) Dan ini ga jualan juga, sih, tapi salah satu cara aku mendekatkan diri sama pembaca

      Delete
  12. wah Uni jualan juga ya haha

    Btw baru tau itu impor langsung dari Arab ya hehe, ini ada hubungannya ama Vaselline men yang suka dijual dialfa mart gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honestly, ga jualan. Cm banyak pembaca yg request minta nitip belikan ini, heheh. Hubungannya... Mereka satu merek, tapi penggunannya beda karena ini hanya perawatan untuk kulit kering :)

      Delete
  13. Ini bisa dipake buat cowok nggak ya?
    Aku kira juga Vaselline yan biasa dijual di alfa*mart, wkwkwkwk. Eh tapi ada nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kak, yg dijual di sana itu makeup, yg ini skincare, jd perawatan kulit. Bisa juga dipakao cowok kalai kulitnya kering dan butuh penyembuhan :))

      Delete
  14. Aku prnah dgr nih soal petrilium jelly.. Trnyata susah didapetnya ya? Jd pgn beli deh, manfaatnya bnyak soalnya. nnti deh, kpan2 klo ada duit :D tp nyampenya brp hri itu kak?? Lgsg diimpor dri arab sih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepat kooook, line aja ya kalau mau pesan :)

      Delete
  15. Kak, aku pernah beli vaseline arab di toko haji gitu, 60ml harganya 26.500. Kira2 dengan harga segitu vaseline nya asli apa kw yah?

    ReplyDelete
  16. kalo mau dipake buat krim malem. caranya, ambil vaseline ini sesendok full, trus dimasukin microwave sampe 10 menit. bisa dijadiin krim malam deh yay

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)