Skip to main content

[Salero Uni – 02] Fish ‘n Chef : One of The Cozy Place I’ve ever visit in Bogor




            Selamat makan! Kali ini saya mau mengulas salah satu makanan yang fokus pada menu western tetapi juga menyediakan nasi kalau kamu membutuhkannya. Well, buat kamu yang tinggal di Bogor atau bukan, harus coba datang ke sini dan cobain menu yang disajikan di resto Fish ‘n Chef.

            Waktu itu saya ke sana bersama seorang sahabat @pitatune serta kedua saudara sepupunya. Kami datang jam delapan malam dan harus waiting list karena pengunjung yang datang ke sana itu ramai banget terus kita mesti antre untuk bisa duduk dan memesan makanan di sana. Setelah menunggu tiga puluh menit, kami dapat duduk yang dekat sama dapur, bar, dan toilet di mana kami bisa melihat semua cara kerja waiters-nya. Karena kami udah kelaparan banget dan nggak bisa menukar tempat duduk, jadilah langsung buka menu dan memesan makanan yang kelihatannya enak. Untuk minuman, saya pesan vanilla milshake, Teh Eci dan Ei pesan guava, sementara Pita memesan air mineral. Nah untuk makanannya kami coba pesan yang paling terkenal yaitu Fish chips, chicken wings, lasagna, dan spageti. Aduh, nama lengkap menunya lupa, maap.
 
             Nggak butuh waktu lama untuk menunggu, eh lama sih, sampai kami harus manggil pelayannya beberapa kali baru mereka ngeh sama pesanan kami, terus tampangnya mereka juga kecut banget nggak senyum, mungkin karna udah malam dan udah lelah juga ya jadinya mereka udah nggak ada tenaga buat senyum. Setelah dipanggil beberapa kali, baru deh makanan pesanan kami pun datang dan boleh diakui, semua rasanya lumayan enak meskipun ayamnya kurang gurih. 


            Lokasi resto Fish ‘n Chef ini di Mancur, Bogor. Kalau dari arah Jambu dua, tinggal naik anglot 07 dan sekitar dua empat meter lah tempatnya. Kalau dari stasiun, naik aja angkot 07 dan turun di Mancur lalu nyebrang dan jalan sedikit. Tempatnya bersebelahan dengan Rujak Cingur dan Warung Nagih.

Presentasi untuk setiap makanan oke, karena disajikan dengan bersih dan rapi terus warnanya enak dilihat, nggak terlalu terang tapi nggak pucat juga, segar lah. Nah, seperti yang saya bilang di atas kalau kami nggak butuh waktu lama menunggu makanan datang, suhu yang saya rasakan pun nggak terlalu panas tapi ngggak dingin juga, dalam arti lain kalau boleh saya simpulkan, cuma dipanasin bukan masak baru. Atau mungkin masak baru tapi kelamaan di meja dapur, jadi pas dikeluarin ke meja pemesan udah nggak terlalu panas. Saya tuh kalau beli makanan sukanya yang ngepul benar-benar panas, bukan hangat. But who knows, ya, dan saya pun nggak sempat betanya. Tapi kalau minuman semua dalam keadaan dingin, of course.


 Tapi nggak perlu khawatir karena tingkat kematangan cukup baik dan nggak amis. Yang nggak enak di sini cuma harganya aja yang bikin nangis. Jadi kalau kamu mau kencan, jangan pilih tempat ini karena kasihan gebetan kamu bayarnya nanti kemahalan, bisa-bisa nggak ada ongkos pulang lalu kamu batal pacaran sama dia, kan bahaya. Tapi kalau buat nongkrong bareng teman-teman terus buat pamer check in di path, tempat ini bolehlah, karena suasananya nyaman, tenang dengan alunan musik yang nggak terlalu kencang jadi bisa bergosip tanpa perlu teriak-teriak, tentram, dan banyak sudut cakep buat foto-foto, nanti bayar makanannya patungnan aja, sis.

Tips dari saya kalau mau ke sana, makan dulu di rumah atau di tempat lain, baru makan di sini dikarenakan harga yang tertera di menu lumayan merogoh kocek, hehe.

6 dari 10 bintang.

Wajah bete lihat daftar harga. Oh, abaikan foto di belakang kami

Comments

  1. Bikin pengen berkunjung klo ke Bogor.. Bookmark ah.. *semoga gak lupa.. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari ke Bogor kak, banyak kuliner enak ^^

      Delete
  2. wish, ada juga ya beginian di bogor.
    hmmm, cukup meyakinkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, dong. Ini cuma satu dari sekian makanan enak di Bogor. :)

      Delete
  3. pas BW di siang hari pas baca postingan ini jadi bikin laper,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, cobain ke sini jangan pas lapar, kak. Nanti kantongnya kosong mendadak. :)

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…