Skip to main content

All Day with Maybelline at festival FILARTC






Akhir bulan saya (28/03/15), ditutup dengan pertemuan dengan komunitas BFG yang sangat menyenangkan. Memang nggak kumpul semuanya, hanya ada @indtari @kopilovie @I_am_boa @danissyamra dan mas Harris, tapi segitu udah cukup rusuh. Awalnya saya harus datang ke pertemuan lain, tapi pas diajak datang ke festival film di TIM, kayaknya terdengar lebih menarik, deh. Akhirnya kami ketemuan diawali dengan saya yang janjian sama Mput dan Che di St.Sudirman. Sebetulnya sih, untuk datang ke TIM bisa langsung ke St.Cikini, tapi karena ada banyak drama yang lebih baik nggak usah diceritakan, akhirnya kami ke Sudirman, turun di Cikini, naik bajaj. :D

Tebak, Mput di mana?

Lagi ngerangkai sesuatu pakai biji kopi

Sesampinya di TIM, sudah ada Aunty dan Danis yang baru aja selesai makan. Kami pun ngobrol sedikit soal rute, terus setelah bayar makanan, kami masuk ke dalam untuk keliling sambil lihat-lihat.

Pas masuk ke dalam gedung, ada banyak pengamat film dan sutradara, aktris juga ada. Dedi Mizwar, Lukman Sardi, dll, ada di dalam. Karena mereka lagi sibuk banget direkam jadi saya nggak sempat caper untuk minta foto. Nah, di dalam itu ada banyak pajangan tentang film-film Indonesia yang begitu terkenal. Kami pun foto-foto di sepanjang pameran. 








Btw, saya seharian nggak terlalu cerewet karena di TIM itu panas banget, udahlah di perjalanan kepanasan, sampai lokasi jadi meleleh. Saya nggak kuat kena panas dan diam adalah salah satu cara untuk menghemat energi saya biar nggak habis. Tapi, walaupun panas-panasan, saya tetap bisa eksis ikutan foto-foto karena wajah saya bebas kilap sepanjang hari padahal udah keliling ke sana kemari dan panas-panasan. Waktu ke festival Filartc ini, saya hanya pakai makeup tipis tetapi tetap cerah dan nggak kumal. Ini karena saya pakai Maybelline New York Clear Smooth All in One Cake Powder dengan SPF 32. Kondisi panas biasanya juga bikin bibir saya pecah karena kekeringan, tapi hari itu tetap lembap karena Maybelline Baby LipsLoves Color Lip Balm SPF 20 yang ngasih efek warna nggak lebay sehingga wajah saya tetap segar seharian.

Setelah puas keliling di sana, kami pindah tempat nongkrong ke GI dan baru mulai meeting soal komunitas. Selesai makan sambil makan, kira-kira jam tujuh akhirnya bubar dan saling berpamitan. Che sama Harris pulang ke Priok, Danis ke Ciputat, terus Aunty, Mput, dan Uni ke Sudirman, tapi setelah pamintan, kami masuk lagi ke dalam mall, window shopping sambil sok-sok nanya harga padahal nggak ada satu pun yang dibeli #cewek . Kami pun keluar dari GI jam delapan, dan karena saya yang paling jauh, sampai rumah jadinya jam sebelas malam T.T


Jalan seharian.

Kena debu.

Kena polusi.

Pulang malam.

Mau mandi, udah keburu kedinginan, tapi saya tetap cuci muka dan membersihkan wajah pakai Maybelline Eye&Lips remover. Setelah itu saya langsung tidur karena besok acara keluarga, sementara di grup BFG masih ramai semalaman. Overall, seru banget kemarin, saya nemu banyak inspirasi!

Ini cerita saya, bagaimana denganmu? Ah, selamat hari Film Nasional!

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…