[08] Semuanya Tentang Zi

Ambu, aku menemukan secarik surat, di dalam selipan buku Anna Karenina yang baru saja selesai kubaca. Surat itu ada di lima halaman sebelum akhir, dan aku tak tahu tanggal berapa itu ditulis. Begini isinya ;

"Tidak ada kata-kata yang dapat saya ucapkan atau jelaskan. Saya sedang hancur. Tak bisa bercerita. Dan tidak bisa mengadu. Sulit sekali untuk menangis atau mengamuk, bahkan sekadar senyum saya juga kesulitan. Pun tidak bisa berpura-pura dengan menulis "hahahaha" sementara saya sedang tidak enak hati. Saya juga lupa caranya memohon pada Tuhan, atau memohon pada masalah, agar urusan saya dipermudah, tapi tak bisa. Saya berharap kamu mengerti. Saya betul-betul sedang terpukul dengan masalah saya. tapi tenang, saya tidak akan terlalu lama menghilang tanpa kabar. Saya hanya butuh waktu, sedikit saja, untuk menenangkan diri. Tenang saja. Siapa pun yang baca ini, tolong sampaikan pada ibu saya, katakan ia harus baik-baik saja di sana."

Bagaimana caranya aku menyampaikan surat ini pada ibunya, Ambu?

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)