Skip to main content

Terima kasih, September!

September.
Saya selalu suka bulan September. Dibandingkan dengan sebelas bulan lainnya, bulan September selalu punya kisah tersendiri setiap tahun, kisah yang benar-benar membuat saya tertampar, terjatuh, terpukul, kemudian bangkit lagi. Bukan berarti saya tidak bersyukur dengan adanya bulan-bulan lain, tapi saya begitu mengistimewakan bulan September. Karena di setiap tahunnya, saya selalu belajar, terus belajar, dan banyak belajar. Hal di bawah ini, yang membuat saya jadi begitu menikmati bulan September ;
.

1. 25/September/2000
Papa saya sakit pukul dua pagi dan wafat pukul dua siang. Saat itu usia saya masih delapan tahun, masih belum mengerti meninggal itu apa. Yang saya tahu, mata papa memejam dan tak akan terbuka lagi. Saya belum tahu arti kehilangan. Tapi saya menangis berbulan-bulan, merasakan sesak dan saya berpikir dia tak akan ada lagi untuk saya. Dari sana saya belajar, bahwa kehilangan sungguh menyakitkan.

.

2. .../September/2001
Kakek saya wafat. Saya harus kehilangan lagi, bersedih lagi, dan saya ingat sekali. Dua hari sebelum wafat, saya menemui kakek di PMI dan beliau berpesan "Kamu nanti jangan terlalu capek kalau jualan jus sama bakso, jangan terlalu sibuk sampai lupa pulang ke rumah," saya hanya tertawa dan menganggap lelucon. Saya tak pernah tahu bahwa 12 tahun kemudian, saya dan kakak betulan jualan jus dan bakso, benar-benar letih. Belum lagi sibuk bekerja di lain tempat dan memutuskan untuk tidak pulang, membiarkan ibu saya sendiri di rumah. Pesan dari kakek, sungguh terjadi. Saya lalu belajar untuk menuruti semua nasihat orang tua.

.

3. 16/September/2010 
Saya keterima di Universitas Pakuan Bogor. Kampus swasta, memang. Tapi saya tidak menyesal. Saya mendapat banyak pengalaman di kampus ini. Saya mendapat kesempatan menjadi ketua himpunan, menjadi mc di beberapa acara kampus, mengurus ppbn dua kali, plus ilmu akademis yang saya dapatkan bukan hanya dari jurusan, tapi saya bisa mengambil beberapa matkul jurusan lain sambil mengendap-endap masuk kelas (secara ilegal). Dan teman-teman yang saya kenal dari semua fakultas, sedikit banyak berpengaruh menjadikan saya seperti sekarang. Kalau saya masuk kampus lain, belum tentu saya mendapat ilmu berlimpah seperti ini.

.

4. .../September/2012
Saya mendapat kesempatan ke UK dan segala persiapan sudah mencapai 75% . Karena satu hal bodoh, saya memutuskan batal berangkat. Saya belajar satu hal, tentang kedewasaan dalam mengambil sikap. Apa pun pilihan yang saya ambil, sekali pun salah jalan, saya tidak boleh menyesal dan harus kembali mengejar impian lain. Dan saya yakin Tuhan punya rencana yang lebih indah.

.

5. .../September/2013
Saya memberi achievement pada diri sendiri karena setelah kasus di atas, saya mencoba menekuni dunia saya dalam bidang menulis. Ini memang hobi sejak kecil, tapi baru tahun 2013 saya serius mengurusnya. Dan pada bulan September inilah, ada beberapa cerpen saya yang dibukukan dalam antologi cerpen dan semuanya serentak diumumkan pada bulan ini. Setidaknya, ada prestasi yang saya lakukan ketika memutuskan untuk berada di Indonesia.

Saya selalu suka September dengan segala macam kejadian. Ah, September 2014 ini pun akan ada kejutan. Semoga segala proses dan urusan ini lancar.
_____________________


P.s : Saya (dan @jungjawa) sedang mengadakan kegiataan kampanye tentang lingkungan melalui lomba #30DaysSaveEarth pada bulan September ini. Tertarik ikutan? Info lengkap bisa dilihat di :



Information - bit.ly/30DSE2014

.
Salam September,
Uni.

Comments

  1. September 2014
    jumlah jomblo berkurang 1.
    Cie...

    ReplyDelete
  2. weh keren....
    bnyak banget pengalaman di bulan september tiap tahunnya. dan pstinyha buat diri lo smakin jauh lebih dewasa dan tegar menghadapi sgala cobaan yg ada *eaa *bijak banget gue.

    kunjungan perdana nih. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, selamat datang terima kasih sudah berkunjung :)

      Iya, doakan lebih baik lagi tiap harinya ya :)

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…