Sebuah Petuah

Dear D,
Yang teramat baik padaku, dan aku mengenalmu melebihi siapa pun,
tapi,
kita tak lebih dari sekadar teman dekat.








Berapa kali aku bilang, laki-laki paling sempurna di mata wanita, adalah laki-laki yang bisa menyayangi dan menghormati perempuan. Bukan hanya kata-kata, tapi juga tingkah laku.

Perempuan yang baik, tidak hanya melihat laki-laki dari fisik yang tampan, status mapan, tingginya jabatan, atau manisnya rayuan. Kami melihat perlakuan. Bagaimana kamu memperlakukan perempuan ketika memberi perhatian, menjadi pengertian, tidak menuntut banyak aturan, dan meniadakan kata-kata makian. Itulah yang menjadi penilaian perempuan. Kamu tentu tahu ini, secara teori, kan?

Aku bukan menghakimi. Bukan juga mengeluh karena aku tahu segala hal tentangmu. Aku hanya ingin memberi tahu, sifatmu yang satu itu harus kau bunuh.

Tapi, entahlah. Yang seperti itu bukan hanya dirimu. Di luar sana, ada saja laki-laki yang begitu. Aku memberitahu agar kamu tidak menjadi laki-laki yang buruk di mata perempuan yang nantinya akan mencintaimu.

Semoga, kamu bisa menghilangkan sifat itu agar kamu dan wanita pilihanmu kelak, bisa bahagia tanpa tersakiti oleh kata-kata kasar.

Ah, satu lagi.

Sayangilah ibumu.





Sincerely,

£

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)