Mayang Cenayang

"Kalau aku sama dia cocok nggak?"
Tiara menyodorkan selembar foto pacarnya.

"Kalau aku gimana?"

"Aku dong. Dia setia nggak? Dia perhatian banget tapi..."

"Pacarku matre nggak?"

Satu persatu teman-teman Mayang bertanya. Mereka percaya bahwa Mayang adalah Cenayang, tahu segala hal tentang masa depan. Lantas setelah bertanya, mereka membayar Mayang dengan harga tinggi.

"Iya cocok kok, Tiara. Tapi hati-hati di bulan sepuluh. Eh Ani, dia tukang selingkuh. Putusin aja. Diana, pacarmu jagain ya, dia banyak yang suka. Kalau pacarmu yang ini... dua cuma ngincer harta kamu, Dinda."

Semuanya mengangguk, percaya.
Mayang hanya menjawab sesukanya, semaunya. Asal ada uang, ada jawaban.



100 kata tanpa catatan di bawah ini :

*) Cenayang menurut KBBI : ce·na·yang : dukun (pawang) yg dapat berhubungan dengan makhluk halus.

**) Cenayang menurut kepecayaan setempat : Orang yang bisa meramal masa depan.

***) Ff ini diikutsertakan dalam #ff100kata

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)