Skip to main content

Selamat berpisah

Info terakhir ##0DaysSaveEarth .


Selamat berpisah, Oktober.

Ya. Ini adalah hari terahir di bulan Oktober, dan sejujurnya bulan oktober ini memberi banyak kesan tersendiri bagi saya. Bukan berarti bulan-bulan sebelumnya adalah bulan buruk, hanya saja Oktober terasa lebih istimewa. Kenapa?

Yang pertama dari semuanya, karena saya merasa lebih bahagia menjalani hari demi hari sepenuh hati. Tidak seperti hari-hari lain yang sibuk bersedih hati sampai saya lupa bahwa saya juga memiliki hak untuk bahagia. Ya, Oktober memberi banyak kenangan tersendiri. Oktober mampu membuat hati saya mengalami regenerasi dan kembali utuh, lebih tahan banting, dan lebih sehat. Oktober memberi banyak kesempatan untuk membuktikan kepada banyak orang bahwa saya mampu untuk melakukan hal bermanfaat di bidang menulis. Saya akui saya bodoh dalam segala pelajaran teori, saya dungu dalam pelajaran berhitung, tapi saya suka memelajari dunia tulis menulis. Dan saya senang, akhirnya Oktober membuat nama saya (akan) ada di beberapa buku yang ketika terbit, saya bisa temui di toko buku.

Selanjutnya, Oktober juga mempercayakan saya bersama partner ( @jungjawa ) menyelenggarakan kegiatan sederhana bertema berat di #30DaysSaveEarth , di mana setiap peserta diharuskan menulis tentang suatu tindakan untuk menyelamatkan bumi atau melestarikan lingkungan, atau menjaga satwa di muka bumi ini. Saya senang hingga titik terakhir, masih ada saja yang mengirim tulisan. Ada yang menuliskannya di platform masing-masing, ada pula yang ikut serta dengan update status di twitter memakai hestek kami. Semua menjadi favorit saya, tapi beberapa kalimat ini membuat saya tergelitik ketika membacanya :

: Kamu suka ngetwit dgn tema tapi ngecas smartphone terus-terusan biar bisa ngetwit ...

: Mesir tak seindah indonesia,banyak sampah berserakan..

: Membasmi mantan mungkin termasuk salah satu cara peduli lingkungan :D

: Meskipun Sudah Banyak Hutan yang dilindungi tetapi masih kurang kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam menjaganya.

: Mau sehat? ga perlu ke dokter, beli obat, suntik vitamin,... cukup buang sampah ke tempah sampah coy




Yang saya cantumkan status di atas, sebab mereka berpartisipasi namun tidak ikut menulis. Peserta yang menulisnya siapa saja? entahlah. Saya pun tidak mengenal langsung, kami hanya berkomunikasi via twitter. Inilah nama-nama peserta yang menulis untuk #30DaysSaveEarth melalui platform (blogspot, wordpress, blogdetik, tumblr, note fb, wp.com, dsb) .


(penyelenggara)
(penyelenggara)





 













(Kalau kamu ikutan berpartisipasi namun akun twitter kamu yang belum tertulis di sini, silakan mention ke @unidzalika ya)
Untuk semua nama akun yang tertulis, selamat! Anda semua sanggup berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan kalian telah menang karena berhasil menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan kita. Anda semua berhak mendapat serifikat penghargaan dari kami.Sertifikat kami kirimkan melalui email. Jadi silakan kirimkan data diri berupa nama asli serta akun twitter ke email chairanidzalika@gmail.com dengan subject : Sertifikat #30DaysSaveEarth . Kami tunggu paling lambat sampai 15 November 2013 . Untuk penerima hadiah berupa buku dan art serta hadiah lainnya, akan kami umumkan besok.

Kabar gembira lainnya, Untuk beberapa postingan terpilih akan kami bukukan dalam bentuk ebook dan dapat diunduh secara gratis. 


OOT : Berita selanjutnya bersambung ya, saya agak kesulitan menulis di pc. Nanti kalau paket internet di hape sudah on saya akan lanjutkan pengumumannya. selamat malam.

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…