Skip to main content

Ahlan Wa Sahlan

Ahlan wa sahlan bulan penuh berkah :')
Bulan ramadhan memang penuh kejutan. Datangnya tak terduga sebab penentuan satu Ramadhan didasarkan pada kalender lunar, yang diawali dengan melihat kedatangan bulan baru atau hilal. Sementara jumlah hari dari kelendar bulan dan Matahari berbeda 11 hari. Lantaran itu, bila kalender bulan dikonversi menjadi kalender matahari, maka penentuan satu Ramadhan tidak akan sama setiap tahunnya.  Nah, seperti tahun ini, kehadirannya masih simpang siur. Sembari menunggu kepastian datangnya Ramadhan, aku tuliskan beberapa resolusi agar bisa menjadi umat yang lebih baik lagi.
Berikut daftar resolusinya;

1. Khatam membaca al-Qur'an dua kali selama ramadhan, (dua saja, rasanya cukup untuk tahun ini, sebab segudang aktivitas terkadang membuatku sulit meluangkan waktu untuk membaca ayat-ayat suci, di tambah Qur'annya masih harus gantian dengan kakak jadi sedikit sulit untuk bisa membaca seharian penuh).

2. Aktif membuat acara santunan dan berbuka puasa bersama anak-anak yayasan yatim piatu di wilayah sekitar, (mengadakannya melalui beberapa organisasi kampus dan beberapa komunitas di luar kampus).

3. Mengadakan baksos dan menjual baju-baju dengan harga < Rp 10.000,-

4. Di usahakan selalu hadir ke acara undangan berbuka puasa, (Selain jadi ajang reuni, menjalin silaturahim, makan bersama, dan bisa mendapat insipirasi dari cerita-cerita seru mereka).

5. Mulai belajar memasak, (bisa menjadi pendekatan dengan keluarga dan merasakan nikmatnya menyiapkan hidangan berbuka puasa).

6. Meraih ipk di atas tiga di semester ini, (pengumumannya tepat setelah lebaran. Jadi selama ramadhan ini harus belajar ekstra karena ujian akhirnya selama ramadhan).

7. Meminimalisir untuk berghibah (menggunjingkan orang lain), (sulit rasanya buatku untuk tidak membicarakan hal yang tidak penting hehe, tapi aku akan berusaha agar besok, dan seterusnya tidak lagi berghibah).

8. Mengajak ibuku berbuka puasa di salah satu restoran yang pernah kami bicarakan, (kesibukan kami telah membuat jarak dan semoga di bulan suci ini ada kesempatan untuk meluangkan waktu bersama-sama meskipun hanya sehari).

9. Last but not least, alhamdulillah ulang tahunku saat ramadhan. Semoga nantinya umurku berkah, menjadi wanita yang pribadinya di cintai oleh semua makhluk di muka bumi ini.

Aku berharap, dengan di tuliskannya resolusi ini dapat menjadi pengingat untuk terus melakukannya.

"Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik.
Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar,"
-(Umar bin Khatab)

Comments

  1. resolusinya hanya sembilan, angka ganjil adalah angka yang di sukai Allah dan Rasulullah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good job Uni, semoga target yang ditulis tercapai, jgn lupa ikhtiar dan tawakkal, hasbunallahu wani'mal wakiil, ni'mal maula wa ni'man nashir

      Delete
  2. Resolusi yang baik adalah yang dilaksanakan. Semangat Un Un! Jadi pengingatku juga nih postingannya. :))

    ReplyDelete
  3. jika niatnya udah bagus, dijalanin dengan ikhlas, pasti Allah akan memberikan hasil yang baik buat ini..
    postingan ini juga buat orang yang baca termotivasi untuk bisa lebih baik lagi disetiap ramadhan, terutama ramadhan tahun ini..
    :D

    kalo ulang tahun, jangan lupa traktiran aja.. kalo jauh.. kirim aja langsung ke palembang,, ntar alamatnya di WA aja... :D

    semoga puasa dan segala niat-niat yang sudah terrencana dapat terlaksana dengan baik ya,:D go go.. goo goooooo UNIIIIIII..........

    ReplyDelete
  4. Semoga semuanya tercapai kesayangan akuuu

    ReplyDelete
  5. Waaah.. smoga trcapaai yaah dejeet. Smngaaat!

    ReplyDelete
  6. Anak yang baik dan sholehah. Masa ibu doang, babe ga diajak? Hehe :P

    ReplyDelete
  7. Do it child!
    And never quit!

    Salam syg zenana ^^

    ReplyDelete
  8. Salam selamat & semangat Ramadhan keponakan tersayaang! You're the best "anak bude" ever! I'm your big fan! :D *hug*

    ReplyDelete
  9. Semangat sayang, kamu pasti bisaa!! Aku dan yosi yang alamat puasa 19 jam insya Allah gak mau kalah dari resolusi kamu..karena siangnya hampir 19 jam, sepertinya kita bisa khatam 3x ya yos? Aamiin yaa Rabb :)

    ReplyDelete
  10. Asalkan kamu mau usaha pasti kecapai ko semuanya hhaaha goodluck za

    ReplyDelete
  11. semoga tercapai ya sahabat :-)

    ReplyDelete
  12. semoga dapat tercapai :)

    http://reinvandiritto.blogspot.com/2013/07/catatan-hati-milestones.html

    ReplyDelete
  13. Good job, semoga semua resolusinya tercapai, yg terpenting adalah ikhtiar dan tawakkal, hasbunallah wani'mal wakiil ni'mal maulaa wa ni'man nashiir

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…