365 hari

Bacalah!
Bacalah sebelum matahari terbit hingga akhirnya akan memusnahkan mimpi-mimpi kita selama ini.
Bacalah sebelum kamu membuka mata pada lain hari dan menemukan wajahku telah tergantikan oleh wajah lain yang lebih baik dariku.
Bacalah sebelum kamu memutuskan untuk berjalan dengan arah yang berlainan denganku.
Bacalah sebelum perempuan-perempuan manis di setiap tikungan jalan menyapamu pada setiap kesempatan.
Bacalah surat ini, yang bisa jadi menjadi surat terakhir dari semua surat-surat yang di alamatkan kepadamu karena esok atau lusa, bisa jadi ada orang lain yang akan meyobek suratku.
Bacalah sebelum tak ada lagi kesempatan untuk kita membuat benang-benang kusut menjadi indah.
Bacalah sebelum kamu menghapus semua kenangan asam garam milik kita.
Bacalah...
Bahwa setiap 86.400 detik setiap harinya aku selalu merindumu, menyanjungmu, mengagumimu, merapalkan namamu dalam setiap sujudku, selalu ingin melakukan apa yang kau inginkan, asalkan kau bahagia.
Bacalah sebelum semua ketakutan, kekhawatiran, dan keraguan kita menjadi besar sampai bisa membunuh aura cinta yang sedang tersemai.
Bacalah agar kau bisa jelaskan padaku, dimana letak kekuranganku, yang bisa jadi aku telah membuatmu malu karena memiliki diriku.
Apa kamu ingat semua jejak cinta kita sejauh panjang satu tahun sidereal yang tidak pernah terputus? Aku selalu ingat, bahkan setiap senti kenangan kita yang terukir, aku selalu ingat.
Bacalah sebelum takdir memutuskan waktu kebersamaan kita harus terhenti.
Hati kita sudah terpaut selama 365 hari dan semua rasaku padamu tak pernah berkurang sedikitpun. Aku tidak menuntut kamu untuk melakukan hal yang sama, yang penting kamu bahagia. Aku sungguh tak pernah bermaksud untuk menuntut, tapi aku ingin menunjukkan pada semua orang bahwa kebahagian seperti dalam dunia dongeng bukanlah hanya sebuah ilusi. Aku bisa rasakan itu, rasa suka cita itu nyata, lalu kamu dan aku saling bahu-membahu untuk mewujudkan endingnya menjadi bahagia.

Seharusnya dari awal surat ini memintamu untuk memahami, bukan sekadar membacanya.

Selamat 365 hari :')

Maaf, aku mungkin sempurna di matamu, tapi belum bisa menjadi seperti yang kau harapkan. Aku akan terus belajar.

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)