Skip to main content

Penghormatanku

Suasana duka menyelimuti kediaman salah satu keluarga di perumahan elit kawasan Gunung Putri, Bogor. Ada cemas, duka, dan air mata yang berlinang pagi ini. Cuaca di luar mendung, bahkan sisa-sisa genangan air bekas hujan semalam masih ada di sepanjang jalan perumahan.
Lala sahabatku, terpaku melihat kedaan tersebut.
Apalah daya kami. Hanya dapat menatap dari kejauhan rumah tersebut. Aku sibuk memandangi wajahku yang memantul dari air yang beriak di jalanan tepat di depan rumah. Tak ada yang berbeda, aku masih langsing, masih lengkap anggota tubuhku, masih sehat. Berbeda dengan sahabatku Lala yang gemuk, besar, berbadan hijau dan bermata merah.

"Aku sudah jadi pembunuh. Aku sungguh menyesal."

Ucapku pelan sambil terus memandangi wajahku. Lala masih diam, bergeming. Di rumah duka, silih berganti kerabat dan keluarga menyalami pihak yang ditinggalkan.
Aku sungguh kalut melihat pemandangan di depanku, melihat seorang Ibu muda menangis karena kehilangan putri kecilnya semalam.
Aku juga tak mengerti kenapa. Aku menyukai keluarga ini. Mereka ramah, baik, santun, dan putri itu... Viona namanya. Aku suka bermain dengan Viona. Bermain dengannya di siang hari, Menemaninya tidur di malam hari, dan ia selalu senang melihatku, selalu tertawa sambil menunjukan kepada Ibunya kalau ada sedikit memar yang yang membuat gatal di kulitnya.
Aku sebentar lagi juga akan menjadi seorang Ibu. Aku mengandung. Ada bayi-bayi mungil yang selalu membutuhkan nutrisi dan asupan agar mereka sehat. Dan nutrisi itu hanya bisa kudapatkan dari Viona.
Tapi pagi ini, menyaksikan duka dan kelam pada keluarga Viona, aku sadar. Aku sudah melakuka sesuatu yang fatal setiap harinya.

"Memang apa yang kamu lakukan padanya, Quita?"

Lala angkat bicara. Aku terhenyak. Menghela nafas sejenak, dan menutup mataku. Membayangkan apa yang pernah aku lakukan terhadap Viona.

"Aku hanya menempelkan probosis (mulut) ku pada lengan Viona. Lalu merobek lembut kulitnya hingga menemukan urat darah, dan menghisapnya. Aku juga mengeluarkan air liur yang mengandung antikoagulan untuk mencegah darah yang kuhisap akan membeku. Hanya itu. " desahku pelan.

"Iya, kamu Pembunuh Quita. Tak bisakah kau seperti Suamimu yang hanya memakan sari bunga?"

Lala menatapku tajam. Mau bagaimana lagi, itu harus dilakukan agar anak-anakku tumbuh sehat. Aku menggeleng pelan. Aku tahu mungkin baginya aku kejam, tapi mana bisa aku seperti Lala yang hanya makan dari tempat kumuh dan sari buah-buahan.
Aku berpikir cepat. Aku sungguh sayang pada keluarga Viona. Aku segera menuju ruang belakang rumahnya, dimana ada bak berisi air yang lama tak terkuras. Aku harus melahirkan bayi-bayiku disana. Sebagai bentuk penghormatanku pada Viona, kupersembahkan bayi-bayiku untuk keluarganya agar mereka senang dan tidak merasa sepi atas kepergian Viona.
Iya, tidak akan sepi. Jumlah anakku 300 ekor, berupa jentik yang mungil dan bersemangat untuk hidup.


P.s. Beberapa kutipan di ambil dari www.http://id.m.wikipedia.org/wiki/Nyamuk


Published with Blogger-droid v2.0.10

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…