Seribu alasan | #25

Hai kamu yang selalu aku susahkan.
Kamu tahu kan, semua orang sibuk membatin pada dirinya bahwa mereka mencintai pasangannya tanpa alasan. Tapi aku berbeda dari mereka. Aku mencintaimu dengan seribu alasan.
Kamu tahu nggak seribu alasan aku mencintaimu?
Aku menyukaimu karena suaramu bagus sekali. Waktu itu kita karaokean bareng dan kamu nyanyikan beberapa lagu dan aku tersihir mendengarnya. Pernah juga kamu menyanyi di depan fakultasmu saat ada sebuah acara dan semua teman-temanku (termasuk aku) yang mendengarnya langsung jatuh cinta pada suaramu. Harusnya kamu jadi penyanyi saja tuh hehe.
Oh iya, aku suka deh momen saat kita makan di pusat perbelanjaan dan kamu bilang kamu baru pertama kali makan di foodcourt sampai harus aku yang bantu pesankan makanan, masih ingat tidak?
Ingat saat kamu dan aku di restoran cepat saji sampai larut malam? kita cuma diam tanpa banyak berkata, pesan minuman, terus kita cuma saling tatap seolah mata kita sudah saling bicara. Kalau dipikir pikir aneh sekali ya, padahal nggak banyak ngomong tapi aku selalu merindukan waktu yang tebuang tersebut, buatmu mungkin pertemuan itu sia-sia, tapi buatku menyenangkan sekali.
Kamu pernah antar aku tiap malam sampai halte lalu kita kehujanan dan esoknya kita sakit bareng, aku rasa itu keren loh hahaha. Ada juga yang mengherankan tapi lucu sekali, pas kamu setiap malam nemenin aku cari angkutan nomor tujuh belas tapi angkutan itu tidak muncul kalau ada kamu. Pernah juga tuh ya kamu beliin aku nasi bakar ikan teri makanan favoritku dan aku gamau makan, terus kamu makan nasi itu padahal kamu kan nggak suka sama makanan yang kata kamu bau amis itu, gimana rasannya, Enak kan? Hehehe.
Aku suka sama kamu karena kita punya selera yang sama soal sate padang. Dulu kita mau makan sate hampir tiap minggu biarpun harga sate yang kita beli di daerah kita seharga Rp20.000 per porsi. Terus kamu rela ujan-ujanan beliin minumnya di warung sebrang soalnya minuman di tukang sate mahal banget.
Eh, kamu inget nggak pas kita ke gramed bareng, tujuan yang kita cari itu sama : desain rumah. Kita berdua berangan-angan punya rumah yang bersih, berlantai kayu, yang penuh taman, asri, tidak besar tapi luas, dan kita mencari banyak referensi bentuk rumah di gramedia. Kapan ya kita bisa buat rumah idaman tersebut?
Aku suka sama hadiah dari kamu pas ulangtahunku. Sampai sekarang aku selalu melihatnya dan aku tidak pernah bosan, kamu keren bisa buat hadiah seperti itu. Tapi ingat ya, aku tidak suka surprise. Lihat kan aku jadi marah-marah ke kamu pas dikasih surprise, maaf ya soal itu. udahannya sih terkejut dan terharu banget, tapi besok-besok nggak usah pakai surprise segala ya, aku khawatir marah lagi ke kamu.
Aku juga suka kalau kamu libatkan aku dalam pembuatan tugas kuliahmu. Aku merasa pintar dan aku senang kalau kamu dapat nilai bagus. Bagaimana tugas desain kotak obatnya, dapat nilai bagus? Terus yang desain logo semua orang suka? Ah sekarang kamu sudah mau selesai kuliahnya nih, ayo yang semangat ya skripsinya!
Aku suka sama semua perbuatanmu. Misalkan Saat semua orang mengingatkanku agar menjaga kesehatan dengan rajin minum, tapi yang mengingatkan dengan perbuatan itu kamu, mau beliin aku air mineral dan kasih ke aku di tengah-tengah aktivitasku.
Atau saat semua orang marah-marah karena aku tidak balas sms mereka dan mereka bilang aku harus cepat beli pulsa, tapi kalau kamu tidak marah, kamu malah membelikanku pulsa padahal uangmu juga tidak banyak.
Oh iya, aku benci pakai jaket tau, panas. Tapi aku tidak pernah menolak kalau kamu pinjamkan jaketmu dan aku juga tidak tahu kenapa. Makasih ya buat pinjeman jaketnya.
Dan perlu diingat, tiga hal kebodohan kita yang sering terjadi tapi aku suka :
1) duduk berlama-lama di pangrango dan mengabaikan angkot yang lewat,
2) ada hari-hari tertentu saat kita kembaran warna bajunya padahal tidak pernah janjian,
3) baik kamu atau aku dibangunin pagi nya susah banget :p
Tapi yang paling aku suka adalah saat kita bertemu pertama kali, saling tatap, sedikit berbincang, dan aku langsung yakin kamu lah orang yang tepat buat aku suka.
Aku benar-benar mencintaimu dengan seribu alasan loh, saking banyaknya alasan, aku sampai tidak bisa menjelaskan satu-persatu nih, tapi kamu harus percaya padaku, aku punya seribu, sejuta, bahkan triliyunan alasan kenapa aku yakin untuk memilihmu. Kalau kamu, bagaimana?
Published with Blogger-droid v2.0.10

2 comments:

  1. intinya mencintai dia tanpa alasan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan atau tanpa alasan, aku mencintai dia .

      Delete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)