Skip to main content

turutin kata hatimu

*boleh di baca, boleh di copy, boleh di petik
hikmahnya, boleh di share, tapi tolong untuk tidak
menghapus sumbernya (penulis aslinya)*
Welcome januari! :)
Masih kerasa sisa-sisa kehidupan di tahun 2011 sama 2012 tapi waktu cepet banget jalannya, kayak lari Marathon. Tiba-tiba udah 2013 aja nih. Rasanya pergantian tahun itu secepat kita menutup mata kalau mau tidur.
Setiap orang pasti gampang kalau mau cerita tentang liburan mereka selama detik2 pergantian tahun, tapi gue enggak. Soalnya gue memang nggak merayakan pergantian tahun masehi, dan memang nggak kemana-mana. Gue bukan mau posting tentang liburan gue.
2 hari sebelum ketemu sama januari, gue di ajak temen buat jalan ke semarang. Udah gitu semua tiket perjalanan dibayarin dan makan dijajanin, kan asik banget tuh haha. Tanpa pikir panjang langsung ijin sama nyokap, packing, jalan ke stasiun bogor, dan sampe jam setengah 5. Tapi tiba-tiba... Otak, hati, sama pikiran nggak sejalan sama langkah kaki. Tiba-tiba feeling gue bilang, "pulang dza, bakal ada sesuatu yang terjadi. Sesuatu yang nggak bisa dihadepin nyokap gue kalau sendirian"
Tapi tiket ke stasiun senen udah dibeli, temen-temen udah nungguin, kereta udah stand by dan 10 menit lagi bakal berangkat. Kaki gue masih melangkah tapi sepanjang jalan gue terus berdzikir.
Oke kita skip aja perjalanan panjang gue.
Gue lupa tiba di stasiun senen jam berapa, tapi pas banget jam 10 malem, pas banget kereta terakhir mau berangkat, pas banget kaki gue tinggal dua langkah masuk ke dalem kereta, "feeling" tadi makin kuat, daaaaan.... Oke gue batalin keberangkatan itu. Puter balik ke bogor (baliknya besok pagi sih, malemnya nginep dulu di rumah kaka kandung di jakarta), dan gue nggak nyesel ambil keputusan itu.
••
Ternyata feeling gue bener. Sepertinya lebih tepat di bilang ikatan batin nih daripada feeling.
Sesampainya gue dirumah, istirahat bentar, rapih-rapih, rebahan bentar, terus nyokap ke kamar gue, nanya kenapa gue balik lagi. Gue nggak cerita tentang feeling itu, gue bilang aja kalau gue "ketinggalan kereta". Nyokap pun cuma nyengir aja dan bilang kalau dia sempet setengah hati juga ngasih gue ijin soalnya takut ada apa-apa dirumah. Sambil ngobrol-ngobrol gue ketiduran.
Kira-kira jam tiga sore nyokap bangunin gue dan sambil panik ngebangunin, nyokap bilang ada ular kobra di depan rumah, kepalanya udah berdiri tegak siap nyari mangsa macem di film2 indosiar giltu. Nyokap lagi panik banget eeh gue malah senyum-senyum sendirian sambil ngucap syukur alhamdulillah dalem hati. Ternyata "feeling" yang dimaksud tuh ini.
Nyokap gue itu wanita hebat. bisa apa aja, pemberani, kuat, tangguh, nggak takut sama apapun kecuali Allah..... dan ular. Berani sama semua hewan kecuali ular. Itu nyokap kalau udah ketemu ular pasti mukanya langsung pucet kayak orang hipotermia, keringetan kayak abis jogging, gemeteran parah. Pokoknya nyokap gue ini phobia banget sama ular dan gue anaknya, paling suka sama ular. Jadilah kalau ada ular dirumah, gue yang ngurus sementara nyokap gue lemes setengah pingsan. Untung aja gapunya penyakit jantung =.= ...
Jadi gitu ceritanya sodara-sodara. Nyokap bingung kenapa kok gue malah senyum-senyum. Kita langsung urus si Ular dan tetangga sebelah yang nanganin, matiin itu ular dan kehadiran si kobra ini ngundang banyak banget orang, seketika si kobra jadi artis dah hehe.
Gue bersyukur ngebatalin perginya gue. Soalnya nyokap nggak pernah berani ngurusin ular, ngeliat aja udah gemeteran kayak orang nggak makan sebulan. Setiap ketemu ular gue yang turun tangan buat ngebasmi. Nah, ternyata ini jawabannya kenapa gue mau pulang saat itu. Kalau gue berangkat dan nyokap gue dirumah sendirian, ketemu itu ular dan nggak berani bertindak apapun, bisa-bisa dimakan nih nyokap gue ama itu ular *eh lebay nggak sih?*
••
Jadi kalau lo mau melakukan suatu hal dan tiba-tiba ada feeling nggak enak atau ada suatu keraguan, langsung batalkan aja. Kadang-kadang kita suka menyepelekan kata hati tapi sebenarnya hati tidak pernah berbohong loh. Jadi jgn pernah mengabaikan kata hati ya :)
Dan satu hal. kalau kita izin sama orangtua tapi mereka tidak mengizinkan atau hanya setengah hati memberikan izin, lebih baik turutin. Orangtua itu macem peramal buat anaknya, bisa tahu mana yang baik mana yang enggak.
Semangat awal tahun! :)
Published with Blogger-droid v2.0.9

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…