bulan agustus (part1) | knocking on the door of our sincerity

Ulang tahunku di bulan Agustus tahun ini masih bertepatan dengan bulan ramdhan, masih seperti tahun lalu dan di tahun ini merayakannya dengan cara yang berbeda.
*karena agustus sangat istimewa, akan ada 3 bagian terpisah yang bakal aku jelasin*
••
BULAN PUASA
Identik dengan buka puasa bersama. Sama siapa aja, sama teman SD kek, sama teman se-gank, sama keluarga, sama sahabat karib, sama randon person juga boleh. Buka puasa bersama di awal bulan aku adakan bersama anak-anak yayasan panti asuhan, ya enggak aku sendiri, sama anak-anak himsi dan diketuai oleh salma, banyak juga senior sama alumni yang dateg. Acaranya berlangsung lama dan alhamdulillah semua dapet makanan! :) tapi fyi ajanih, aku juga baru tau sih, lain kali kalau mau ngadain acara buka bareng gitu mending langsung ke orang yang bersangkutan, maksudnya secara manual gitu kita cari anak-anaknya, soalnya kalau via yayasan gitu, mereka minta 'bagian' dan anak2 yang hadirnya dipilih sama mereka. Is that so weird huh? Kok bisa gitu ya? Kita niatnya beramal bisa jadi rusak niat kita kalau nggak rela sama oerlakuan seperti itu.
Okeh, buka puasa selanjutnya di depan rektorat bareng anak-anak BEM KM (oh iya aku lupa bilang, setelah acara KPU, terpilihlah presiden mahasiswa ilham rajaking dari fakultas hukum, dan aku delegasi dari fakultasku untuk masuk Bem). Setelah itu aku ke jakarta, buka puasa di pecel lele lela di deket tamini square dan ini juga jadi ajang reunian bersama anak-anak SD *gaul sekali yah* tapi karena penuuuuh tempatnya jadi kita delivery order dan makan di rumah salah satu temen, kebetulan rumahnya ada di depan pecel lele lela :) dan habis makan (solat) kita langsung jalan ke depok, danau UI, tujuanya jalan-jalan aja, dan semua orang tua kita panik karen udah jam 11 malem tapi kita masih keluyuran *dr sd emang ini anak anak udah pada tengil* dan setelah sukses bikin orang tua panik (maksudnya nggak gitu juga) kita akhornya pulang.
Sempet juga tanggal 13nya huka puasa bareng sebagian anak-anak KPU (ada si orang yang aku suka!!) Di rumah makan pakbkumis di deket kampus, sumpah ya ini makanan (ayam bakar) enak bgt dan harga satu porsinya 9rb. Mahal ya ceu, tapi nggak papa lah makan mahal kalau enak mah. Ngomongin soal makanan enak, ada lagi yangenak (dan mahal menurut anak kosan) di daerah pasar cibinong, sate kambing paling enak dan harga satu tusuknya Rp2rb rupiah, jadi kita belinya per-tusuk bukan perbungkus haha. Aku sempet buka puasa disini with my beloved mommy dalam rangka merayakan ulangtahunku katanya mah, dan berhubung di traktir jadi aku pesen 20 tusuk!! Sementara bundo cuma makan 5 tusuk hahaha dunia ini kejam sekali ya.
Ya dari sini dapat diambil pengalaman, dengan siapapun berbuka puasa, apapun makanannya, jangan pernah lupa untuk bersyukur dan juga baca doa berbuka puasa nya hehehe.

Published with Blogger-droid v2.0.9

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong