Skip to main content

bulan agustus (part1) | knocking on the door of our sincerity

Ulang tahunku di bulan Agustus tahun ini masih bertepatan dengan bulan ramdhan, masih seperti tahun lalu dan di tahun ini merayakannya dengan cara yang berbeda.
*karena agustus sangat istimewa, akan ada 3 bagian terpisah yang bakal aku jelasin*
••
BULAN PUASA
Identik dengan buka puasa bersama. Sama siapa aja, sama teman SD kek, sama teman se-gank, sama keluarga, sama sahabat karib, sama randon person juga boleh. Buka puasa bersama di awal bulan aku adakan bersama anak-anak yayasan panti asuhan, ya enggak aku sendiri, sama anak-anak himsi dan diketuai oleh salma, banyak juga senior sama alumni yang dateg. Acaranya berlangsung lama dan alhamdulillah semua dapet makanan! :) tapi fyi ajanih, aku juga baru tau sih, lain kali kalau mau ngadain acara buka bareng gitu mending langsung ke orang yang bersangkutan, maksudnya secara manual gitu kita cari anak-anaknya, soalnya kalau via yayasan gitu, mereka minta 'bagian' dan anak2 yang hadirnya dipilih sama mereka. Is that so weird huh? Kok bisa gitu ya? Kita niatnya beramal bisa jadi rusak niat kita kalau nggak rela sama oerlakuan seperti itu.
Okeh, buka puasa selanjutnya di depan rektorat bareng anak-anak BEM KM (oh iya aku lupa bilang, setelah acara KPU, terpilihlah presiden mahasiswa ilham rajaking dari fakultas hukum, dan aku delegasi dari fakultasku untuk masuk Bem). Setelah itu aku ke jakarta, buka puasa di pecel lele lela di deket tamini square dan ini juga jadi ajang reunian bersama anak-anak SD *gaul sekali yah* tapi karena penuuuuh tempatnya jadi kita delivery order dan makan di rumah salah satu temen, kebetulan rumahnya ada di depan pecel lele lela :) dan habis makan (solat) kita langsung jalan ke depok, danau UI, tujuanya jalan-jalan aja, dan semua orang tua kita panik karen udah jam 11 malem tapi kita masih keluyuran *dr sd emang ini anak anak udah pada tengil* dan setelah sukses bikin orang tua panik (maksudnya nggak gitu juga) kita akhornya pulang.
Sempet juga tanggal 13nya huka puasa bareng sebagian anak-anak KPU (ada si orang yang aku suka!!) Di rumah makan pakbkumis di deket kampus, sumpah ya ini makanan (ayam bakar) enak bgt dan harga satu porsinya 9rb. Mahal ya ceu, tapi nggak papa lah makan mahal kalau enak mah. Ngomongin soal makanan enak, ada lagi yangenak (dan mahal menurut anak kosan) di daerah pasar cibinong, sate kambing paling enak dan harga satu tusuknya Rp2rb rupiah, jadi kita belinya per-tusuk bukan perbungkus haha. Aku sempet buka puasa disini with my beloved mommy dalam rangka merayakan ulangtahunku katanya mah, dan berhubung di traktir jadi aku pesen 20 tusuk!! Sementara bundo cuma makan 5 tusuk hahaha dunia ini kejam sekali ya.
Ya dari sini dapat diambil pengalaman, dengan siapapun berbuka puasa, apapun makanannya, jangan pernah lupa untuk bersyukur dan juga baca doa berbuka puasa nya hehehe.

Published with Blogger-droid v2.0.9

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…