Skip to main content

bulan agustus (part 2) | family times :)

bulan Agustus tahun ini masih bertepatan dengan bulan ramadhan, masih seperti tahun lalu tapi lebarannya dengan cara yang berbeda.
*karena agustus sangat istimewa, akan ada 3 bagian terpisah yang bakal aku jelasin*
••
~baju baru alhamdulillah, dipakai di hari raya, tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama~
Begitu kira-kita tembang lagu lama dan kebetulan sekali lagunya ambo banget, nggak beli baju baru hehe, pakai aja yang lama. Eh ini udah momennya lebaran! Dan seperti biasa hanya solat bareng bundo soalnya kan dua kakakku lebaran di tempat mertua masing-masing :) . Nah setelah solat langsung deh kita berangkat ke jakarta-ke keluarga besarnya (alm) papa, lanjut lagi ke kramat jati ke tempat besan si dacil. Hari esoknyaaaaa kita ke bogor dan menggila bersama keluarga besar disini. Rutinitas awal kita selalu sama tiap tahun: nyekar ke makam kakek-nenek. Terus kita makan-makan (ibu2nya masak, anak2nya yang nyuci piring, bapak2nya ngegosip masalah hidup hehe) l, dan berlanjut jalan ke yasmin, disini kita yang anak-anaknya (dari yang udah berkeluarga, kerja, kuliah, sma, smp, sd, tk) kumpul bersama dan ini adalah salah satu momen yang paling dinanti, acara tuker kado!! Ini tuh program rutin dimana setiap anak harus bawa kado yang harga barangnya harus kurang dari Rp10.000 dan ini benar-benar mendidik kita untuk jadi anak kreatif, hemat, inovatif, dan nggak akan nyusahin orang tua kita. Karena nggak boleh lebih dari Rp10rb, maka hadiahnya pun bisa bikin ketawa para orang tua yang melihat tingkah kita. Setelah semua dapet kadonya, dan setelah dibukaa, jejeeengg.... Inilah jenis kado yang sangat aneh, tapi kreatif: celengan, rubik, congklak, mug, water bottle, gelas, centong nasi!, asbak, map, mug, gunting, dan masih banyak yang lainnya, lupa hehe.
Setelah tuker kado ituu, ada kejadian yang ngga terlupakan tapi susah dijelaskan, kenangan itu biarlah jadi memori dalam benak keluargaku, intinya insiden itu mengajarkan pada kami semua bahwa dalam keadaan senang sekalipun, selalu ingat sama Yang DiAtas, selalu ingat untuk istighfar kapanpun, dimanapun, dalam kondisi apapun :')
Tapi bukan anak muda namanya kalau terus berlarut-larut dalam kesedihan. Kita semua nginep, dan paginya ini anak-anak jalan bareng ke salah satu mall di bogor dan kita nonton perahu kertas, jalan ke malabar dan makan sepuasnyaa. Hari esoknya semua pada ke cibinong, kerumahku dan jalaan lagi ke danau. Agak weird karena selama ini kita jalan2 se-rombongaan atas nama keluarga, bukan temen sekolah. tapi aku nggak pernah nemuin orang yang bener-bener menjalin keakraban antar sepupu seperti ini. Kita bahkan ngasih nama kalau kita ini PCCKA (persatuan cucu-cicit kakek Amir), bikin grup bbm dan whatsapp, dan mendiskusikan banyak hal satu sama lain. Semoga rasa kekeluargaan ini terus abadi sampai nanti cucu-cicit nya punya anak amiin..
Published with Blogger-droid v2.0.9

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…