semarang :D

Aahh… Sampai juga di penghujung akhir tahun 2011…. Nostalgia bentar deh yaa seelum hura-hura di tahun 2012, ada baiknya menguatkan memori tentang kisah yang sudah berlalu… Yah sekedar menceritakankan waktu jalan-jalan ke SEMARANG :D .. Kan gaenak aja gitu kalo ga berbagi pengalaman. Kenangan ini ga bakalan terlupakan meskipun kulit gue udah berubah lagi jadi putih hehe. Ya keinget aja waktu pas di semarang tuh kulit dari muka ampe telapak kaki pada menghitam (kayak kulit Farah Queen) gara-gara di sana tuh panaaaaas banget.. hehehe. #udah tau panas tapi knapa ya aku malah pilih tuh kota buat liburann??!!!# Jadi gini kronologisnya, once upon a time (gue lupa tanggalnya) sopa ngajakin ketemuan di salah satu mall Jakarta timur yang deket ama terminal cililitan, nah disana ya biasalah ngeliatin orang yang lewat, terus makan eskrim yang harganya 2000-an, terus makan siang, window shoping bentaran, terus ngegosip dikit tapi makan waktu ampe berjam-jam di panggung yang lagi ga di pake.. nah pas lagi di sana lah tiba-tiba aja sopa minta gw buat nganterin dia ke semarang!! Gila gak tuh!! Ya gw iya-in aja lah, kasian dia kalo nggak ada temennya ntar dia ga bisa pulang ke semarang, ga bisa kuliah juga, kan kasin ya!! Kebetulan juga karena jadwal kuliah gue masih liburan kan enak yaa kalo liburan di kota orang (orang jawa padahal --“). Setelah sopa ijin ama orangtunya en gue ijin ama manajer saya: ibu dwi andini (hahaha) dan kita ngomongin ini itu, ngomongin naek apa, n janjian ketemu dimana, jalan deh akhirnya gue ke Semarang . Karena kita naek ekonomi nih, murah banget naeknya Cuma Rp 35.000,- tapi ya resikonya nggak dapet duduk haha. Singkat cerita, di kereta kami bertemu ade kelas waktu smp, hanan, maman, gatau lagi dah siapa. Serasa field trip gitu dah hehe.. agak mabok juga gara-gara sempet nyium bau muntahan orang en padet banget tuh kereta. Ya makluim lah ya musim arus balik abis lebaran. Jadi tidur aja deh mendingan sampe jam 6 pagi, solat subuh di stasiun en langsung cabut ke wisma sopa pake taksi. DAYS #1 ya kenalan gitu, basa basi, beres-beresin barangnya sopa, maen-maen, beli makanan cemilan, ketemu hasna dan makan siang bareng deh, terus kita makan nasi bungkus sama telor balado dan aku makan gratis kerena dibayarin sama temennya sopa. Malemnya jalan bentar ke ‘daerah kawasan hijau’ gag ngerti deh itu tempat pa karena kita datengnya malem-malem jadi ga bisa liat apapun, tapi katanya mah di sana pernah terjadi kecelakaan pesawat gitu. Oya kalau perbandingan, ‘kawasan hijau’ sama kaya ‘bukit pelangi’ yang ada di bogor gitu… setelah itu kita makan lagi di resto terdekat, makan lagi! dan makan seafood, aku habis ceban buat lauk yang di campur nasi goreng hehe, dan gratis karena di bayarin hasna. DAYS #2 ikut ke kampus hehehe, ikut masuk juga ke kelasnya hasna. Belajar mata kuliah kesling en gue dapet ilmu baru tentang penyakit TBC hehe. Dosennya enak banget ngajarnya.. keluar dari kelas gue minta di jemput sama sopa, sambil nunggu sopa keluar dari MIPA, foto dulu ahh bentaran hehe, gedung FKM bagus yah!! Stelah sopa dating, kita keliling Undip.. emang bagus banget nih bangunannya, makanannya juga enak enak tapi kalau ngungkit harga mah masih murah di Bogor.. lamaaa banget keliling liling ampe pusing dan bensin abis!!! Akhirnya kita ke tempat pom bensin yang deket daerah kampus, ngisi 5000 dan selesai. tapinya ada kedodolan yang terjadi dan baru gue sadarin, ternyata sopa tuh naro kunci motor pas banget di sebelah tangki bensin, setelah dia nutup jok motor, otomatis kuncinya juga ikutan di dalem dong, jadi kita mau nyalain motornya gimana kalo kundinya ga ada???!!! Hahaha serentak kita ketawa berdua gara-gara hal dodol itu, yang ketawa ga Cuma kita doing, mba mba pom bensinnya juga ikutan ketawa ngakak >< nih bukti nyata dari kedodolan kita! Whahaha ga nahan liat mukanya sopa yang udah mesem kesemsem nahan malu :P dan akhirnya kita mesti ngedorong tuh motor ke bengkel terdekat haha. Next, kita jemput hasna en makan du suatu tempat, rumah makan gitu.. jadi disajiin prasmanan dan kita tinggal milih mau makan apa. Hasna sama sopa pilih telor, sayur, sama apa gatau lagi dah, aku sendiri pilih ayam pake sambel sedikit lah, pesenan kita yang sama tuh Cuma nasi hehe. Akhirnya makan dengan tenang dan damai, lupa apa nama warungnya tapi lumaya lah enak. The nya juga enak kok… nih mukanya hasna sama sopa yang nutupin mulut karena jaim hehe.. lauk pesenan kita juga sengaja nggak di foto karena malu takut ketawan kalo kita porsinya banyak! Hehe. Kuenyaaang banget. Aku abis Rp 8000,- buat nasi, ayam, sama es the tawar. Dibayarin sama sopa hehe. Stelah itu kita pulang. Ga asik dong ya kalau nggak nagapa-ngapain. Jadi akhirnya gue sepakat mau nemenin sopa nyari lemari baru buat dia, keliling kota TEMBALANG sore hari, ga ada kemacetan kok. Macet sih enggaak, cuman kita gatau tempat ato toko yang jualan lemari en perabotan gitu ada dimana… mana sempet jatoh dulu dari motoer, dasaaar nih ya sopa.. jalan ama sopa ada aja kedodolan yang terjadi haha. Well, kami ketemu sama mas-mas tukang parkiran sebuah restoran di pinggir jalan, beliau lagi sibuk niup peluit sambil ngarahin satu mobil buat keluar dari area parkir. Emang dasar gatau diri, kita samperin aja tuh mas-mas nya en kita nanya alamat sama dia hehe. Nih muka mas-mas yang kebingungan ditanya alamat sama kita. Gatau deh itu mas-mas ato bapak bapak hehe. Makasih ya pak, mudah-mudah nggak ngasih kita ALAMAT PALSU hehehe, dan setelah pencarian panjang ketemu juga deh tuh tukang perabotan, akhirnya sopa beli juga lemari exel gitu, harga termasuk murah lah yah tapi kita sensor aja hehe. Nah setelah beli kita bingung dah gimana bawanya karena kan kita berdua naek motor haduuhhh.. #untuk hal dodol yang satu in nggak ada potonya karena tangan sopa sibuk megang motor dan tanganku sibuk pegang tuh lemari >< tapi alhamdulillah ya kita selamat sampai tujuan di wisma cordoba-wismanya sopa. Malam pun tiba dan tibalah pula waktu untuk makan malam :* hahaha. Ada grany nadiya yang jauh jauh dari dusun pandanaran rela dateng Cuma buat ketemu aku haha, Kita jalan ke suatu resto yang agak jauh tempatnya dari wisma, jalan kearah kota bawah gitu, aku boncengan sama Hasna, sopa boncengan sama Nay. Then kita makan sepuasnyaaaa, di sini sopa berantem gitu sama mas-masnya gara gara pesen ayam tapi pedes banget! Dan pesen telur tapi asiiin banget!! Dan pesen teh tawar tapi pahiiiittt banget!! Hehehehe.. ya tapi tetep aja udah protes sgala macem tetep aja dimakan tuh pesenan dan tetep di bayar juga kok. Si mas-nya ampe kesel gitu ngeliatin kita.. masih gratisss karena di bayarin sama nay semuanya hehehe.. setelah itu ada insiden maling yang nyuri helm berunya nay, yaudahlah yang ini mah gausah di inget-inget lagi deh huhuhu… semngat nek, itu helm belum jodoh sama kamu! DAYS #3 tepatnya tanggal 13 september aku terbangun di pagi yang panas di kota Semarang (bangun sambil ngelap keringet). Hari ini sopa sama hasna punya jadwal yang padeeet banget. Jadi aku mau di teransfer ke kota bawah dimana ijay sama nay tinggal. Mandi pagi pagi pun nggak ada gunanya, tetep aja keringetan, langsung ikut ke kampus dan menunggu untuk di asuh sama anak gizi  ijay en nay. Setelah hasna dan sopa punya jam kosong, kita langsung cabut ke wismanya anak kedoktean deh. Jaaaaauuuuuuuuuuuuuuhh banget, aku sampe bisa tidur selama boncengan sama hasna. Dalam perjalanan ini aku ga bakalan lupa tuh, di omelin sama hasna en sopa gara-gara salah ngasih panduan jaln T.T waktu itu sih sempet kesel juga en mau ngelawan gitu, tapi kau tahan tahan aja lah, tapi sekarang ah kalo dipikir-pikir ulang lucu aja, jadi ngakak sendirian deh. Padahal tuh udah pake kacamata tapinya tetep aja oneng haha. Setelah sampe ya itu anak dua yang berasal dari tembalang langsung ngedumel2 en ngadu ke ijay sama nay haha, tapi kocak aja sih emang salah aku juga.. nah kita berempat ga lama di kosan nay, kita langsung cepet cepet pergi ke wismanya ijay yang serem banget karena deket ama kuburan. Ijay lansung keluar rumah dan menyambut kedatangan kami. lihatlah ekspresi anak-anak ini… Yahh.. jadi sedih ngingetnya huhu. Karena setelah lulus SMA kita udah jarang banget ngumpul sih… itu semua fotonya diambil di balkon rumah ijay, ini kayaknya satu-satunya rumah yang ngggak memberikan rasa panas deh , adem sejuk,, gatau rumahnya apa mungkin suasanannya yang bikin hati adem :* setelah fota foto foti akhirnya hasna dan sopa terpaksa harus pulang Karen kalau mau ke tembalang membutuhkan waktu sejam, kan gaenak ya kalo malem malem gitu.. tapi sebelum pulang kita makan dulu hehehe. Keliatan kan berdasarkan di foto aku tuh gemukan selama di semarang, nambah 2kg hahaha.. udah makan banyak, gratian, puass banget da, hidup aman damai di sana.. DAYS #4 aku ikut ijay sama nay ke fakultas kedokteran, ikutan halal bi halal acaranya HIMIG disana.. aku jadi ada pencerahan juga buat ngelakuin hal yang sama di athun depan buat HIMSI di kampusku.. HTM udah di bayarin sama Nay en aku dapet stiker serta cemilan kue basah gitu. DAYS #5 DAYS #6 DAYS #7 bersambung deh ya capek ngetiknya...

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)